INFO TERKINI
Home » » Sinergitas Babinsa Pajaran Bantu Poktan SidoMakmur Pasang Pipa Irigasi

Sinergitas Babinsa Pajaran Bantu Poktan SidoMakmur Pasang Pipa Irigasi

Madiun,Aenews9.com- Babinsa Pajaran Serda M. Shodiq, Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun, peduli membantu anggota Poktan Sido Makmur melaksanakan pemasangan pipa saluran air irigasi di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kec. Saradan, Kab. Madiun, Minggu (22/9/2019).

Serda M. Shodiq mengatakan, Pemasangan pipa dilakukan bersama para pengurus Kelompok Petani (Poktan) Sido Makmur dan petani pemilik sawah. "Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kekurangan pasokan air sekaligus meningkatkan produksi padi di Desa Pajaran, serta dalam turut serta mendukung progra U9m swasembada nasional," jelasnya.

“Pemasangan pipa ini berfungsi untuk menghindarkan kebocoran penyaluran air irigasi ke areal persawahan petani seluas 45 Hektare (Ha) di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kec. Saradan, Kab. Madiun yang saat ini ditanami padi varietas Ciherang dan Hibrida dan telah berusia dua bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Serda M. Shodiq mengungkapkan, “Dengan pemasangan fasilitas pipa tersebut, suplai air irigasi dapat lebih menjamin sampai ke areal sawah milik petani, tidak mengalami kebocoran sebagaimana yang selama ini sering terjadi. Sehingga ada jaminan pemenuhan oncoran air irigasi tanaman padi, dapat diwujudkan,” imbuh Serda M. Shodiq.(arifs)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP