INFO TERKINI
Home » » Sambut HUT RI Ke -74,Warga Dusun Wonokromo Tumpengan

Sambut HUT RI Ke -74,Warga Dusun Wonokromo Tumpengan

Madiun(Aenews9.com) - Banyak cara dilakukan oleh warga masyarakat dalam memperingati peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74. Berbagai acara dan kegiatan dilakukan, tak terkecuali warga RT 26 & RT 27 /05 Dusun Wonokromo,Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Selepas ibadah Isya' puluhan warga di lingkungan kedua RT tersebut baik laki -laki, Perempuan, Tua ,Muda anak-anak berkumpul di jalan lingkungan sambil membawa tumpeng untuk mengadakan tasyakuran HUT RI, Jumat 16/8/2019 malam. Acara tersebut rutin digelar setiap malam 17 Agustus.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di  lanjutkan dengan tahlil dan dzikir yang dipimpin oleh tokoh masyarakat. Sebelum makan tumpeng bersama (kenduri). Warga dengan khitmad mendengarkan ceramah agama terkait para pejuang yang berhasil memerdekakan Republik Indonesia.
“Kemerdekaan ini, tidak dengan serta merta kita peroleh. Namun, kemerdekaan ini atas perjuangan para leluhur yang dengan rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan, “ujar Romli,tokoh masyarakat dalam sambutannya.


Acara dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama setalah didoakan,dengan guyub rukun tak ada sekat dari golongan manapun warga menikmati sajian tumpeng dengan riang.

Sementara itu, usai menggelar tumpengan, acara diteruskan dengan melekan di lokasi yang sama. Dengan nonton bareng, film perjuangan di masa penjajahan.(Rtn)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP