INFO TERKINI
Home » » Ketua DPC PPWI Tamiang Salbiah S.Pd.I Terima Gelar ‘Bunda Band’ dari Musisi Aceh Tamiang

Ketua DPC PPWI Tamiang Salbiah S.Pd.I Terima Gelar ‘Bunda Band’ dari Musisi Aceh Tamiang

Aceh Tamiang (Aenews9.com)   - Musisi Aceh Tamiang yang terdiri dari anak-anak band dari berbagai Grup Band yang ada di Aceh Tamiang menganugerahi gelar 'Bunda Band' kepada Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.I. Pemberian gelar penghargaan tersebut dilakukan pada acara Live Music yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, bertempat di Warung Kopi 86, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Sabtu malam (24/8/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Acara yang juga merupakan salah satu musisi senior Aceh Tamiang dari Grup Kabies Band, Ipong Lubis, menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa gelar tersebut diberikan berdasarkan penilaian para musisi itu sendiri. "Gelar 'Bunda Band' ini kita anugerahkan kepada Ibu Salbiah, karena berdasarkan penilaian kita selama ini beliau adalah sosok yang sangat peduli dan telah banyak mensuport grup band yang ada di Aceh Tamian. Terima kasih kami haturkan setinggi-tingginya buat Bunda Salbiah, doa kami semoga ke depan semakin sukses dan semakin peduli dengan anak-anak band yang ada di Aceh Tamiang, karena merekalah salah satu aset yang Bumi Muda Sedia ini miliki," jelas Ipong.

Acara Live Music ini, lanjut Ipong, akan diisi oleh 6 (enam) grup band yang ada di Aceh Tamiang. "Sebagai informasi kepada Bunda Band Ibu Salbiah, acara ini akan menampilkan 6 grup band, yaitu Batam Band, Rainstroom, Funky Way, Grand Son, Jamers Tamiang dan Kabiyes Band," imbuh Ipong.

Saat berlangsungnya acara, Salbiah, S.Pd.I yang juga Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra sekaligus Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, diberi kesempatan untuk memberikan kata-kata sambutan. Dalam sambutannya, Salbiah menyampaikan, "Terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Panitia Acara dan para musisi Aceh Tamiang atas gelar yang telah diberikan. Jujur, saya merasa terharu dan tidak pernah menyangka sebelumnya akan dianugerahi gelar ini."

Apresiasi saya atas dilaksanakannya Acara Live Music, lanjut Salbiah, yang telah diinisiasi oleh kawan-kawan musisi Aceh Tamiang. "Saya mengapresiasi inisiatif kawan-kawan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang juga merupakan ajang silaturahmi buat Anak-anak Band yang ada di Aceh Tamiang," sambung Salbiah memberi motivasi.

Ia juga berharap agar para musisi tidak hanya menjadikan bakat menyanyi sebagai hobi saja. "Tetapi dalam menyanyi buatlah nama Aceh Tamiang menjadi besar dan menjadi baik dengan banyaknya karya musik ciptaan dari para musisi. Kegiatan ini juga saya harapkan dapat menyalurkan bakat-bakat yang terpendam. Sehingga bakat pemusik dengan adanya kegiatan ini dapat tersalurkan. Dan untuk kedepannya, anak-anak Band dari berbagai aliran musik yang ada, baik pop, rock, Jazz dan lainnya nanti dapat berkembang dengan baik," ungkap wanita tangguh yang digadang-gadang menjadi Calon Ketua DPRK Aceh Tamiang periode mendatang ini.

Hal terpenting juga, kata Salbiah, yang menjadi harapan kita bersama, semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mengurangi dan menghindari para remaja penerus bangsa dari hal-hal yang negatif dan terhindar dari bahaya narkoba. (NSR/Red)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP