INFO TERKINI
Home » » Merusak Keindahan Kota Pacitan, Kodim 0801 dan Satpol PP Bersihkan Aksi Vandalisme

Merusak Keindahan Kota Pacitan, Kodim 0801 dan Satpol PP Bersihkan Aksi Vandalisme

(Aenews9.com) Pacitan - Tak hanya Satpol PP, komponen TNI Makodim 0801 Pacitan juga peduli terhadap aksi vandalisme yang mengotori beberapa tembok dan trotoar di wilayah Pacitan Kota. Sejumlah personil TNI dengan dibantu Satpol PP melaksanakan pembersihan coretan atau tulisan yang ada di tembok ataupun trotoar jalan, Jumat (15/3/2019).

 "Pembersihan tulisan yang mengganggu kenyamanan dan keindahan ini bertujuan menciptakan Kota Pacitan yang nyaman indah dan aman sebagai kota wisata. Selain itu juga dalam rangka peringatan HUT Satpol PP Ke-69 dan HUT Damkar ke-100 Tahun 2019," ujar Kapten (Arh) Handi Kurniawan, Pasi Pers Dim 0801/Pacitan.


Kegiatan ini melibatkan sebanyak 150 personil dari Satpol PP, Damkar dan anggota TNI. "Kegiatan diawali dengan pengecatan tulisan dan coretan serta gambar yang mengganggu kenyamanan dan keindahan Kota Pacitan dimulai dengan pengerjaan tersebar di 4 titik lokasi," jelas Handi.

Ia menyebutkan, lokasi itu mulai sepanjang tembok trotoar sebelah utara Jl. Wr. Supratman (Perempatan Cuwik ke barat sepanjang 300 meter) dan di tembok masuk wisma Atlit Kelurahan Sidoharjo. Di sana ada sebanyak 50 personil gabungan TNI, Satpol PP, dan Damkar yang diterjunkan. Kemudian, pada dinding bedeng kosong ukuran 2x3 meter sebelah selatan jalan pertigaan JLS dengan Jl. Wr. Supratman ke timur sekitar 400 meter dari pertigaan sebanyak 25 personil gabungan TNI, Satpol PP, dan Damkar.

"Di wilayah Wisata Pancer Door hampir di setiap rumah saung wisata sebanyak 50 personil gabungan TNI, Satpol PP, dan Damkar. Kemudian pada bahu jembatan jalan Arjowinangun sebelah barat di utara jalan sebanyak 25 personil gabungan TNI, Satpol PP, dan Damkar," sebutnya.

Ada beberapa tulisan dan gambar berbau pornografi serta SARA yang dibersihkan. (srwn)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP