INFO TERKINI
Home » » Gabungan Wartawan Magetan Aksi Donor Darah Bantu Stok Krisis Darah

Gabungan Wartawan Magetan Aksi Donor Darah Bantu Stok Krisis Darah

Aenews9.com Magetan- Guna membantu mengatasi krisis stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan, puluhan wartawan Magetan yang tergabung dalam tiga organisasi pers yakni Serikat Media Cyber (SMC), Ikatan Wartawan Magetan (IWAMAG) dan Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) menggelar aksi donor darah, Selasa (26/3/2019).  

Koordinator aksi, Nurbiyanto mengatakan, selain untuk membantu PMI dalam mengatasi krisis stok darah, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim sesama awak media di wilayah Magetan agar terjalin hubungan yang baik antara media satu dengan yang lainnya.

“Kita prihatin dengan stok darah PMI Magetan, di sela-sela melaksanakan tugas peliputan, kita langsung donor darah,” ujar Nurbiyanto atau yang biasa dipanggil Norik

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Magetan, dr. Sudewo menuturkan, saat ini stok darah di tempatnya bekerja memang menipis yakni 29 kantong. Sedangkan permintaan dari RSUD Sayidiman dan RSU Lanud Iswahyudi perbulan mencapai 300-350 kantong.

“Selain melayani permintaan dari rumah sakit swasta, PMI Magetan menjadi tumpuan RSUD Sayidiman dan RSU Lanud Iswahyudi dalam penyediaan darah, dan kami berterimakasih dengan adanya aksi sosial dari awak media ini,” terang dr.Sudewo.
Menipisnya stok darah di PMI Magetan, lanjut dr. Sudewo, salah satu penyebabnya adalah para calon pendonor yang terserang penyakit di musim ini sehingga tidak memenuhi syarat untuk melakukan transfusi darah.(NYR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP