INFO TERKINI
Home » » Tim URC DLH Sigap Atasi Bangkai Ayam Yang Di Buang Di Sungai Tinil Panekan

Tim URC DLH Sigap Atasi Bangkai Ayam Yang Di Buang Di Sungai Tinil Panekan

Magetan (Aenews9.com)- Setelah rame postingan di media sosial (Medsos) terkait  pembuangan bangkai ayam di Sungai Tinil, Kecamatan Panekan langsung ditanggapi oleh Unit Reaksi Cepat (URC) Kebersihan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan,Selasa (15/1).
Tim URC DLH langsung melakukan pembersihan bangkai ayam dan juga sampah yang dibuang orang-orang yang tidak bertanggung jawab ke aliran sungai tinil.
“Mendapatkan Laporan,unit reaksi cepat URC Kebersihan Lingkungan DLH Magetan langsung bergerak untuk mengambil, membersihkan dan membawa tumpukan sampah,”kata Saif Muchlisun,Kepala DLH Kabupaten Magetan,Selasa (15/1/2019).

Saif Muchlisun sangat menyayangkan tindakan warga yang tidak mau peduli dwngan lingkunganya sehingga membuang sampah, bahkan bangkai ayam ke Sungai yang manfaat airnya sangat luar biasa.
“Tindakan tidak terpuji dari anggota masyarakat yang tidak peduli akan kebersihan lingkungan. Mereka membuang bangkai ayam beserta sampah di sungai tinil dalam jumlah besar,”jelasnya.
Bahkan lanjut Muchlisun, jumlah sampah yang diangkat dari sungai tersebut hampir satu mobil pickup.
“Tumpukan sampah ini yang hampir satu pickup tempat semestinya di TPA,”pungkas Kepala DLH.(ton)


Sumber photo dari facebook

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP