INFO TERKINI
Home » » Bawaslu Menggelar Sosialisasi Peran Kodim 0803/Madiun Yang Promoter, Guna Mewujudkan Pemilu Aman Dan Bermartabat

Bawaslu Menggelar Sosialisasi Peran Kodim 0803/Madiun Yang Promoter, Guna Mewujudkan Pemilu Aman Dan Bermartabat

Madiun (Aenews9.com)- Bertempat di Bima Ballroom Hotel Aston Kota Madiun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Madiun menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif dengan tema "Peran Kodim 0803/Madiun yang Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER) Guna Mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Lancar dan Bermartabat.” Sebagai penanggung jawab Ketua Bawaslu Kab. Madiun Nur Anwar, SH yang diikuti 230 orang, Selasa sore (04/12/2018).
Kegiatan dihadiri Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun Nur Anwar, SH, Anggota Bawaslu Prov. Jatim Eka Rahmawati, S.Sos, Komisioner Bawaslu Kab. Madiun, Danramil Jajaran Kodim 0803/Madiun, Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun dan Sekretariat Bawaslu Kab. Madiun
Ketua Bawaslu Kab. Madiun Nur Anwar, SHI dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan sosialisasi.
“Tujuan pelaksanaan ini sebagai sarana silaturahmi, menyatukan persepsi dan pemahaman terkait wewenang Bawaslu sehingga dapat bersinergi dengan Babinsa agar Pemilu dapat berjalan dengan aman lancar dan sesuai aturan yang berlaku. Bawaslu dapat  bersinergi dengan TNI hingga tingkat bawah yakni hingga 14 kecamatan dan 206 desa dalam bidang pengawasan pemilu,”
Lebih lanjut Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos dalam menyampaikan materi mengatakan Kebijakan Netralitas TNI dalam pemilu adalah dengan membek up Polri , Bawaslu dan KPU, dalam pengamanan proses pemilu dengan terwujudnya pelaksanaan pemilu yang aman dan demokratis.
“Netralitas TNI dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 menjadi salah satu faktor kunci dalam menentukan keberhasilan pemilu, mengamankan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri. Netral dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan pemilu,” tegas Dandim.
“Babinsa agar turut serta mengantisipasi upaya-upaya yang memecah belah bangsa melalui berbagai isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan dapat mengancam kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2019. Peran TNI terutama Babinsa dalam Pemilu Tahun 2019 harus dimaksimalkan guna mengantisipasi munculnya gesekan di masyarakat hingga selesainya pelaksanaan Pemilu 2019 karena perbedaan dukungan, “NETRALITAS TNI ADALAH HARGA MATI,” Tutup Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.(mc0803)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP