INFO TERKINI
Home » » Waduuuh...Baru 2 Bulan Selesai Proyek Drainase di Dusun Kalilumbu Kebonsari Sudah Pecah dan Retak

Waduuuh...Baru 2 Bulan Selesai Proyek Drainase di Dusun Kalilumbu Kebonsari Sudah Pecah dan Retak

Madiun (Aenews9.com)- Pengerjaan saluran air yang berada di RT 20 Dusun Kalilumbu, Desa Sidorejo,Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun dengan panjang 318 meter yang menggunakan anggaran Dana Desa 2018 sebesar Rp.156.237.000 ( Seratus juta limapuluh enam dua ratus tiga puluh tujuh ribu) yang pengerjaannya baru selesai dua bulan banyak dikeluhkan masyarakat karena sudah mengalami pecah -pecah dan retak.

Bedasarkan pantauan aenews9.com di lokasi, terlihat jelas saluran air yang baru selesai dikerjakan sekitar dua bulan sudah mengalami kerusakan di beberapa titik yaitu pecah - pecah dan retak kuat diduga pengerjaan saluran di dusun Kalilumbu ini sarat dengan cacat mutu.

Salah satu warga yang enggan di sebut namanya kepada aenews9.com mengaku kecewa dengan pembangunan saluran air yang berada di dusunnya sudah mengalami kerusakan.Dirinya mengungkapkan proyek  saluran irigasi ini selesai sebulan lalu. Namun sebulan kemudian, November mulai terlihat ada pecahan atau retakan di beberapa bagian.

"Sudah dari bulan sebelas ada kerusakan ini. Belum tahu penyebabnya apa. Yang saya tahu ini bangunan milik pemerintah desa katanya, Jumat (9/11/2018).
Saluran  tersebut memang terlihat pecah dan retak  pada beberapa bagian atau titik. Bahkan ada yang cukup luas dan dalam, sekitar 10 sentimeter .
"padahal biaya proyek ini cukup besar dan diambilkan dari Dana Desa,beberapa bagian cukup banyak yang pecah kayak gini,” keluhnya kepada Aenews9.com Jumat(9/11)

Kerusakan tersebut menumbuhkan banyak pertanyaan dari warga sekitar. Warga sedikit menyesalkan proyek yang didanai dari uang rakyat hanya bisa dinikmati sebentar.
Oleh karenanya, kedepannya, dirinya meminta adanya pengawasan tegas dari inspektorat kepada  desa Sidorejo  yang mengerjakan proyek dari anggaran negara seperti DD ini   agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(zm)


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP