INFO TERKINI
Home » » Coffe Morning Danrem 081DSJ Kolonel Inf Masduki Dengan Awak Media

Coffe Morning Danrem 081DSJ Kolonel Inf Masduki Dengan Awak Media

Madiun (Aeneww9.com)- Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengadakan coffee morning dengan berbagai awak media, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (2/11/18).

Mengawali sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa dalam momen yang baik itu dipergunakannya untuk saling bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada awak media, karena baru kurang lebih sebulan menjabat. "Sesuai pepatah tak kenal maka tak sayang," ujarnya.

Selanjutnya, Kolonel Inf Masduki menjelaskan terkait tugas pokok Korem 081/DSJ selaku satuan komando kewilayahan.

"Perlu rekan-rekan media ketahui, pada dasarnya satuan komando kewilayahan atau satuan teritorial dalam melaksanakan tugas kegiatan sehari-hari sudah tertuang dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu tentang tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," kata Danrem.

"Adapun tugas-tugas tersebut diantaranya yang sangat menonjol dan selama ini sudah kita laksanakan adalah pengamanan VIP/VVIP  di wilayah jajaran kami," lanjutnya.

Ia mengatakan, "Seperti diketahui, di wilayah kami ini banyak terdapat tempat yang sering dikunjungi, seperti Blitar terdapat makam Bung Karno Presiden pertama RI, Kota Pacitan merupakan tempat kelahiran mantan Presiden RI kita Bapak Susilo Bambang Yudoyono, Kota Ponorogo dan Ngawi Mantingan terkenal dengan Ponpes Modern Darussalam Gontor dan Kota Madiun merupakan kota Industri Kereta Api."

"Sehingga hal itu membutuhkan kesiapan pengamanan dari personel TNI yang ada di wilayah," tegasnya.

"Terkait motto Korem 081/DSJ yaitu berguna, bermanfaat untuk rakyat. Kami terus berupaya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang salah satunya dengan melaksanakan pendampingan pertanian guna mensukseskan program pemerintah demi terwujudnya ketahanan pangan yang kuat," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Danrem berpesan kepada seluruh rekan-rekan media untuk turut berpartisipasi bersama TNI dalam mensukseskan terselenggaranya pesta demokrasi pada 2019 nanti, dengan senantiasa berupaya menjaga situasi di wilayah untuk tetap kondusif.

Dalam coffee morning tersebut, para awak media lebih leluasa dan santai dalam berdialog bersama Danrem 081/DSJ tentang situasi perkembangan yang terjadi saat ini. (Red)



0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP