INFO TERKINI
Home » » Baru Beberapa Bulan Ditempati,PKL Di Alun-Alun Magetan harus pindah

Baru Beberapa Bulan Ditempati,PKL Di Alun-Alun Magetan harus pindah

MAGETAN (Aenews9.com)- Baru beberapa bulan menempati lapaknya yang baru, tepatnya pada bulan April 2018 lalu, keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di dalam Alun-Alun Kabupten Magetan bisa dipastikan akan direlokasi kembali, Selasa (27/11).
Pasalnya, karena alasan akan diadakan pembangunan atau renovasi Alun-Alun Kabupaten Magetan, sebanyak 37 PKL harus sudah dipastikan pindah kesisi timur. Kembali kelapak yang dulu, mulai tanggal (01/12) mendatang.
“Kita sudah sepakat bahwa bahwa tanggal (01/12) nanti semua PKL mulai pindah kesisi timur kelokasi yang dulu, konsepnya nanti lapak pedagang akan berhadapan seperti membentuk huruf “U”, ” kata Khamin Bashori Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Selasa (27/11).
Dikatakan Khamim, terkait pemindahan itu pihaknya akan memberikan waktu satu minggu kepada PKL untuk memindahkan lapaknya kelokasi yang sudah ditentukan terhitung pada tanggal (01/12) nanti.
“Kita targetkan sekitar satu minggu semua PKL sudah pindah ke sisi timur, karena tempat PKL akan direnovasi sesuai arahan Bapak Bupati Magetan,”jelas Khamim.
Selain itu lanjut Khamim, sesuai petunjuk Bupati Magetan nantinya jam dagang para PKL juga akan diatur yakni mulai pukul 14.00 sore sampai pukul 23.00 malam saja.
“Untuk jam dagangnya juga akan dibatasi, yakni mulai jam 14.00 Wib sampai jam 23.00 Wib, diluar jam itu harus seteril,”ujarnya.
Disamping itu, nantinya diseputaran Alun-Alun Kabupaten Magetan juga akan seteril dari Parkir, karena parkir akan di fokuskan diluar alun-alun tepatya halaman gedung Korpri dan juga halaman Masjid Agung.
“Alun-Alun juga harus seteril dari Parkir, tidak boleh satupun motor yang parkir diseputar alun-alun, untuk parkir nanti kita fokuskan ke halaman Masjid Agung dan juga halaman Korpri,”pungkasnya.(ton)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP