INFO TERKINI
Home » » Bantu Korban Gempa Lombok, Pemkab Magetan Kirim Satu Truk Bantuan

Bantu Korban Gempa Lombok, Pemkab Magetan Kirim Satu Truk Bantuan

MAGETAN (Aenews9.com)- Untuk meringankan beban warga Lombok Nusa Tenggara Barat yang diterjang gempa beberapa bulan yang lalu, Pemkab Magetan melalui Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan mengirimkan barbagai macam kebutuhan rumah tangga, Senin (19/11).

Melalui jalur darat, sebanyak satu truk Fuso bantuan di salurkan BPBD Magetan berupa bahan makanan, pakaian dan sejumlah barang lainya.
“Inilah adalah bentuk bantuan masyarakat Magetan untuk saudara-saudara kita di Lombak, hari ini kita berangkatkan dengan menggunakan truk,”kata Suprawoto Bupati Magetan, Senin(19/11).

Suprawoto mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD lombok, saat ini yang sangat dibutuhkan adalah barang dari pada uang. Sehingga bantuan yang dikirimkan kali dalam bentuk barang berupa makanan dan juga barang-barang kebutuhan rumah tangga.
“Hasil koordinasi kita, yang di butuhkan korban lombok saat ini adalah barang, jadi kita kirimkan hari ini berupa beras,mie instan, selimut, dan berbagai barang kebutuhan lainya,” jelas Bupati Magetan.
Suprawoto juga menjelaskan, dengan dikirimkan bantuan ini adalah sekaligus menjadi bukti kepedulian masyarakat Magetan dengan adanya korban bencana di Lombok.

“Ini juga sebagi bukti bahwa kepedulian masyarakat Magetan dengan korban gempa lombok sangatlah besar,”ujarnya.
Selain itu lanjut Suprawoto, kedepan BPBD juga akan mengirinkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala Sulawesi yang saat ini masih dalam tahap penghimpunan bantuan.

“Kedepan kita juga akan kirim bantuan ke Palu dan Donggala, yang saat ini masih tahap pengumpulan,” pungkasnya.(ton/rif

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP