INFO TERKINI
Home » » Menjijikan! Puluhan Karung Isi Bangkai Ayam Dibuang di Sungai Sampung Kawedanan Magetan

Menjijikan! Puluhan Karung Isi Bangkai Ayam Dibuang di Sungai Sampung Kawedanan Magetan

Magetan (Aenews9.com)-  Menjijikkan ! kalimat itulah yang pertama kali terucap saat melihat puluhan karung berisi bangkai ayam mengapung di sungai Sampung yang berada di Kelurahan Sampung,Kecamatan Kawedanan, Magetan, Sabtu (13/10).

Dari pantauan Aenews9.com di lapangan puluhan karung yang berisi bangkai ayam potong terapung dan tersangkut di dam sungai Sampung bahkan banyak angkat yang tercecer tersangkut batu padas sehingga menimbulkan aroma bau busuk.

Aenews9.com menelusuri informasi darimana asal puluhan karung berisi bangkai ayam yang mengotori sungai Sampung kepada penduduk,mereka menjawab tidak tahu karena di wilayah kelurahan Sampung tidak ada peternak ayam.
"kami tidak tahu mas siapa yang membuang bangkai ayam kesungai ini,  setahu kami disini tidak ada peternakan ayam" kata salah satu warga.

Saat Aenews9.com mengkonfirmasi kepada Lurah Sampung Supriyadi dirinya tidak mengetahui jika sungai Sampung menjadi tempat buangan Bangkai ayam yang jumlahnya mencapai berkarung-karung.

"Saya tidak mengetahui jika sungai Sampung sudah menjadi tempat pembuangan bangkai ayam.Terima kasih informasinya nanti kami akan melakukan cek lapangan dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan"kata Supriyadi kepada Aenews9.com(13/10)

Di tempat terpisah melalui via WhatsApp Aenews9.com mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada Camat Kawedanan Cahya Wijaya.Camat Cahya Wijaya bahwa dirinya sudah menerima laporan dari lurah Sampung.

"Saya sudah menerima laporan dari lurah Sampung terkait masalah tersebut dan kita akan mencari tahu siapa yang membuang limbah di wilayah tersebut,dan kami upayakan pendekatan solusi.Peringatan tegas akan di berikan awal,kita juga telah melaporkan dan koordinasi dengan Satpol PP.selain itu bapak Bupati mengetahui laporan awal via WA"ungkap Camat Cahya

Masih menurut Camat Cahya dirinya juga berterima kasih kepada rekan media atas informasi yang sedang terjadi di wilayahnya

"Terima kasih banyak infonya saya akan turun cek betul. Saya malah seneng dari teman media mau menyampaikan keluhan masyarakat. Saya paham tidak bisa mencover semua wilayah justru hal tersebut membantu saya.dan saya akan cek langsung pastikan dulu pelakunya bisa dibina atau tidak, ada ijinnya atau tidak. Saya  pastikan upaya pendekatan agar tidak terjadi pembuangan lagi. Kalo terjadi ya tetap dilihat nanti secara aturan saja"tutupnya via WhatsApp.

Dari pantauan dilokasi bangkai ayam potong  yang di buang di sungai Sampung banyak yang tersangkut di celah-celah batu padas dan ranting -ranting bambu sehingga menimbulkan bau aroma busuk yang membuat mual dan jijik.Padahal sungai Sampung yang terletak di belakang pabrik gula Rejosari itu bagus pemandangannya yang sedikit membukit untuk bisa dijadikan tempat wisata,memang sungai Sampung sudah menjadi tempat favorit para hobi pemancing.Sangat disayangkan keasrian sungai Sampung harus tercemar dengan limbah bangkai ayam yang dibuang oleh ulah pengusaha atau peternak ayam yang nakal .Dan permasalahan limbah bangkai ayam yang dibuang ke sungai tidak hanya terjadi di sungai Sampung tetapi bisa jadi sungai -sungai diwilayah Magetan lainnya.Di harapkan segera pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Magetan bergerak  menangani permasalahan ini jangan sampai menjadi bom waktu di kemudian hari.(zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP