INFO TERKINI
Home » » Sah....Muhammad Rofiqul.F dan Alycia Kris Febiola Menangi Pilkasis SMPN 11 Madiun

Sah....Muhammad Rofiqul.F dan Alycia Kris Febiola Menangi Pilkasis SMPN 11 Madiun

Madiun ( Aenews9.com) - SMPN 11 Kota Madiun baru -baru ini menyelenggarakan pesta  demokrasi Pilkasis (Pemilihan Kepala Siswa), Senin (10/9/2018).

Peserta Pilkasis adalah siswa - siswi yang sudah lulus seleksi. Dalam seleksi yang di adakan oleh team kesiswaan dan para pengurus OSIS  lama dengan cara memberikan surat edaraan ke kelas 7 dan 8 untuk mengirim 4 siswa - siswinya yang dianggap cakap dalam pelajaran dan sikap.

Dari 60 siswa perwakilan kelas 7 dan 8 yang dianggap cakap dan memenuhi syarat yang di ajukan seperti keteladan, kejujuran, etika dan Kepemimpinan  dan lolos tes CBT(Computer Best Tes) tersaring menjadi   8 peserta dengan nilai tertinggi untuk mengikuti Pilkasis dan harus membuat visi dan misi yang akan disampaikan.

Ada empat pasangan terpilih yang akan bertarung pada Pilkasis SMPN 11 yaitu: Gangsar Radhius G(8D) dan Naftali Pasha M(8E) mendapat Nomer Pilihan 1, Muhammad Rofiqul F(8C) dan Alycia Kris Febiola(8A) Nomer Pilihan 2, Rachel Aradea Noor R(8F) dan Reva Fernanda E.P(8D) Nomer Pilihan 3, Adi Setyo Nugroho(8D) dan Fitria Agustina(8F) Nomer Pilihan 4.

Pada even Pilkasis ini SMPN 11 bekerjasama dengan KPU Kota Madiun sebagai pendamping dan pengarah kegiatan,tidak hanya sebagai pendamping dan pengarah KPU Kota Madiun juga mengapresiasi kegiatan tersebut dengan  meminjami peralatan mulai tatakan coblosan,Tinta,dan kotak tempat suara.

Pemilihan dilaksanakan seperti pelaksanaan pemilihan umum, pihak sekolah menyediakan 3 Tempat Pemungutan Suara(TPS), disetiap TPS terdiri dari penerima pendaftaran, penjaga bilik, penjaga kotak suara, penjaga tinta, penulis hasil penghitungan suara dan saksi dari para  kandidat.Sebanyak 615 siswa berikan hak suaranya pada Pilkasis periode 2018-2019.

Pada penghitungan suara paslon no (2) Muhammad Rofiqul F dan Alycia Kris Febiola berhasil meraup suara terbanyak 502 suara mengalahkan ketiga Paslon no (1) yang hanya mendapat 37 suara, Paslon no (3) 29 suara, Paslon no (4) 47 suara dan otomatis Paslon no(2) menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Negeri 11 Kota Madiun, periode 2018-2019.

Sedangkan ke 32 siswa peserta terpilih menjadi pengurus OSIS, mereka akan mendapatkan pelatihan LDK(Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diadakan sekolah dan dibantu dari Lembaga LMI Kota Madiun selama empat hari.

Suyatmun Spd,Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Madiun kepada media Aenews9.com mengatakan tujuannya memberikan pendidikan demokrasi dan mengenalkan siswa-siswi sejak dini tentang tahapan dalam Pemilu.
“Kegiatan pemilihan ketua OSIS diawali penjaringan calon, seleksi, debat kandidat, pemaparan visi misi dan proses pemilihan,serta pelatihan LDK selama empat hari yang bekerja sama dengan lembaga LMI, peserta didik nantinya bisa menjadi Warga Negara Indonesia yang baik, yaitu yang menunaikan apa yang menjadi hak dan kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia", harapnya.(Is/BR)



0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP