INFO TERKINI
Home » » Jelang Tradisi Nyekar Satu Suro polisi Siap Amankan Madiun

Jelang Tradisi Nyekar Satu Suro polisi Siap Amankan Madiun

Madiun (Aenews9.com)- Malam satu suro biasanya ada tradisi nyekar bagi pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk itu pihak Jajaran Polres Kabupaten Madiun akan memperketat pengawasan pesilat yang datang dari luar Madiun untuk melakukan perayaan malam satu Suro di Kota Madiun, Senin (10/9/2018).

Pada perayaan malam satu Suro tahun ini sesuai kesepakatan tidak ada mobilisasi massa untuk menggelar kegiatan di Madiun. Namun, saat ada pesilat dari luar Madiun yang melakukan ziarah ke Madiun akan dilakukan pemeriksaan.  Ada delapan titik perbatasan yang akan dijaga ketat Polres Madiun.

Hal itu disampaikan Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, seusai Apel Gelar Pasukan Pengamanan satu Suro 2018 di Lapangan Polres Madiun, Senin (10/9/2018) pagi. Petugas yang disiagakan dalam pengamanan kegiatan Suro tahun ini sebanyak 1.298 personel. Terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan PAM Swakarsa.

"Ada delapan titik rawan yang akan kami jaga wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Madiun seperti di Nganjuk, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan pintu masuk Kota Madiun," kata Kapolres Madiun

Masih menurut Made jika ada pesilat dari luar Madiun yang melakukan ziarah ke Madiun akan dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang dilakukan seperti memeriksa KTP dan identitas lainnya.Pihaknya akan mengantar mereka menggunakan mobil polisi. Sedangkan kendaraan mereka akan diparkir di titik pemeriksaan.
 
"Kalau mereka ingin nyekar akan kami koordinasikan dengan Kota Madiun. Kami akan mengantar mereka menggunakan kendaraan," terang I Made Agus Prasetya.

Sekedar di ketahui untuk acara 'Nyekar Suran Agung' tahun tahun ini tidak ada mobilisasi massa, sesuai kesepakatan antara Pengda IPSI Kota Madiun dan jajaran Forkompinda Madiun .( tim)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP