INFO TERKINI
Home » » 20 KK di Desa Klorogan Terima Progam BSPS Dari Dinas PERKIM Kabupaten Madiun

20 KK di Desa Klorogan Terima Progam BSPS Dari Dinas PERKIM Kabupaten Madiun

Madiun (Aenews9.com) - Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Berpenghasilan Rendah(MBR) yang berada di Desa Klorogan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun berkumpul di aula Balai Desa Klorogan guna menerima progam Bantuan Stimulan Perumahan swadaya (BSPS) dari Kementrian PERKIM Kabupaten Madiun, Rabu (19/9/2018)

Sosialisasi langsung di sampaikan oleh Plato Mirza Ghulam Kabid Perumahan kawasan permukiman Perkim Kabupaten Madiun.Dalam sosialisasi di sampaikan bahwa progam tersebut Desa Klorogan adalah satu penerima dari 9 desa di Kabupaten Madiun. Anggaran progam BSPS  bersumber dari Bank Dunia melalui APBN. Progam ini bertujuan untuk mengurangi jumlah rumah  tidak layak huni di kabupaten Madiun. Penerima progam ini akan di beri  nantinya akan diberi bantuan sebesar Rp.15 Juta per KK melalui rekening penerima.


Saat di temui Media Aenews9.com, Plato Mirza Ghulam menjelaskan Program BSPS ini telah di atur oleh Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 Tahun 2013. Tentang terbangunnya rumah layak huni bagi  masyarakat berpenghasilan rendah.Bentuk Progam ini untuk mengurangi RTLH .
"Kami ingin melalui program BSPS ini, rumah warga yang tidak layak huni bisa menjadi lebih layak huni khususnya di kabupaten  Madiun” ujarnya

Masih menurut Plato untuk Progam BSPS periode ini  untuk kabupaten Madiun ada 250 RTLH  yang akan di bedah.
"Untuk progam periode ini ada kurang lebih 250 RTLH yang tersebar di 9 Desa 5 Kecamatan.  Harapan kami  melalui program BSPS ini, rumah warga yang tidak layak huni bisa menjadi lebih layak huni khususnya di kabupaten  Madiun” ungkapnya kepada Aenews9.com,Rabu(19/9)

Sunarno warga RT16/RW 03 salah satu penerima progam BSPS  mengaku senang atas upaya pemerintah yang ingin merenovasi rumahnya.
"Kulo seneng, amargi liwat Mbah lurah Jupri,  Pemerintah badhe ndandosi griyo Kulo supoyo pantes diarani griyo," (saya senang melalui Mbah lurah Jupri,Pemerintah mau merenovasi rumahnya agar layak di sebut rumah tuturnya dalam bahasa Jawa.red)

Di tempat terpisah Drs.Jupriyanto,Msi Kades Klorogan kepada aenews9.com melalui via WhatsApp  mengatakan sangat  bangga dan terharu atas kepercayaan desanya yang menjadi salah satu desa penerima  progam BSPS dari Dinas Perkim Kabupaten Madiun.
"Alhamdulillah Desa Klorogan adalah  salah satu desa dari 9 Desa di Kabupaten Madiun yang menerima  program BSPS wajib di syukuri, terima kasih atas kepercayaan untuk desa kami "kata Jupriyanto

Selain itu Jupriyanto juga berharap kepada penerima progam agar bisa memanfaatkan untuk menjadikan rumahnya yang dulunya tidak layak huni menjadi layak huni dan sehat

"Harapan saya penerima program agar bisa bermanfaat  khususnya  bisa memugar rumah menjadi rumah layak huni atau rumah sehat dengan bantuan Rp15 juta per rumah.Dengan demikian maka Desa Klorogan  dapat tercipta masyarakat yang sehat rapi dan  tercipta guyup rukun gotong royong dalam membantu  masyrarakt yang  kurang mampu sehingga tercipta masyarakt  yang  sehat lahir dan batin.Aamiin."pungkasnya(ZAM)








0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP