INFO TERKINI
Home » » Memilukan, Rumah Anak Yatim Ludes Terbakar Saat Malam Takbiran

Memilukan, Rumah Anak Yatim Ludes Terbakar Saat Malam Takbiran

Ngawi( Aenews9.com)- Peristiwa memilukan terjadi saat  warga muslim   merayakan malam takbiran menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, rumah yang di huni seorang anak yatim bernama Andika (11) yang beralamat  di Dukuh Grogol,Dusun Pakah IV, Desa Pakah, Kecamatan Mantingan , Ngawi hangus terbakar di lalap si jago merah, Rabu(21/8).

Diketahui bahwa Andika dan Sumarni neneknya mendiami rumah yang habis terbakar tak bersisa dimalam takbiran itu.

Saat peristiwa kebakaran  itu terjadi,  rumah Andika  dalam keadaan kosong. Nenek Andika, Sumarni berada di tempat anaknya di Jakarta, sementara Andika sedang takbiran di Masjid dukuh Grogol.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Mantingan AKP Suparno mengatakan peristiwa kebakaran rumah Andika ini diketahui pertama kali oleh Giyono, tetangga korban. Saat Giyono mendengar suara letusan seperti petasan lalu keluar rumah dan melihat kobaran api membakar rumah Sumarni yang terletak di sebelahnya.

Giyono membangunkan warga, lalu bergotongroyong mengeluarkan kerbau 7 ekor milik korban dari dalam kandang.

Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api. Namun karena api sudah membesar akhirnya rumah dan kandang terbakar. Api baru padam setelah rumah dan kandang terbakar habis.ungkap AKP Suparno

Peristiwa memilukan ini menjadi  keprihatinan Polsek Mantingan. Sejumlah bantuan diberikan kepada Andika. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban penderitaan akibat musibah ini.

Dari informasi yang diterima Andika adalah anak yatim yang di asuh oleh neneknya yang janda dan sakit sakitan , sedang ibu Andika sudah meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas,  ayah Andika pergi meninggalkanya tidak mau mengurus Andika.  (*/red)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP