INFO TERKINI
Home » » Dua Anak SD Tewas Tenggelam di Bendungan Kerik Takeran

Dua Anak SD Tewas Tenggelam di Bendungan Kerik Takeran

MAGETAN (Aenews9.com)- Kecelakaan air terjadi menimpa dua anak kelas VI SD di bendungan Kerik, Desa Kerik, Kecamatan Takeran, Senin (6/8) malam.

Kedua bocah yang tewas tenggelam diketahui bernama Nur Ikhsan Dwi Wibowo (12) Putra Bapak Yono warga RT 03/RW 01 dan Najid Setiawan (12) Putra Bapak Gito RT 05 / RW 01, Desa Carikan, Kecamatan Bendo.Yang diduga terseret derasnya arus saat bermain di dam sekitar pukul 16.00 Wib.Kedua Korban berhasil di Evakuasi.
 .
“Diduga anak-anak tersebut bermain di dum, dan mandi kemudian terseret derasnya air dari mulai sore tadi,”kata Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan,Senin(6/8).

Dikatakan Fery, pihaknya mendapat laporan hilangnya kedua bocah tersebut pukul 18.10 Wib, dan langsung bekerjasama dengan warga serta Kepolisian dan TNI untuk melakukan pencarian.Hasilnya dua korban ditemukan di waktu yang hampir bersamaan yakni pertama di Pukul 19.10 Wib dan korban kedua di Pukul 19.30. 

“Anggota BPBD mendapatkan informasi dr masyarakat Pukul 18.10 Wib dan selanjutnya melakukan assesment di Titik Korban Menghilang (TKM).Selanjutnya korban pertama berhasil dievakuasi pukul 19.10 Wib dan korban kedua berhasil dievakuasi Pukul 19.15 Wib,”jelas Fery melaui Pers rilisnya,Senin(6/8).

Selanjutnya, karena kedua keluarga sudah menerima ini sebagai musibah, kedua korban langsung dikemabalikan ke keluarganya untuk segera dimakamkan.
“Kedua korban kemudian dibawa mobil Polsek Takeran selanjutnya dibawa kerumah duka, keluarga sudah menerima dan tidak dilakukan proses identifikasi,”pungkas Fery. (ton/*)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP