INFO TERKINI
Home » » 3 Kotak amal Masjid Baitussalam Raib Di gondol Maling

3 Kotak amal Masjid Baitussalam Raib Di gondol Maling

MAGETAN (Aenews9.com) - Tiga kotak amal masjid Baitussalam yang tepatnya berada di RT 27/ RW 05, Dusun Mojogedang, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo dibobol pencuri, Jumat(3/7). Padahal posisi kotak amal berada didalam gudang masjid dengan posisi pintu gudang terkunci rapat. 

Kejadian pertama kali diketahui oleh Sakimin (60) warga setempat, yang juga sebagai takmir masjid Baitussalam. Ketika akan mengeluarkan 3 kotak amal tersebut jelang Sholat Jumat,dia kaget karena 3 kotak amal tersebut sudah posisi terbuka dengan seluruh uang amal raib tak tersisa.

“Awalnya saat akan sholat Jumat saya mau mengeluarkan 3 kotak amal tersebut, nah ketika saya buka pintu gudang saya kaget, kotak amal terbuka semua dan sudah kosong,” kata Sakimin takmir masjid, Sabtu (4/8).

Karena panik Sakimin langsung memanggil takmir lain Puniran yang juga membawa kunci gudang seperti Sakimin, namun justru Puniran juga kaget karena dan mengaku tidak tahu kejadian itu.
“Saya langsung panggil takmir masjid lain yang juga membawa kunci gudang seperti saya, tapi dia juga tidak tahu,”jelas Sakimin.

Mereka menduga pencuri masuk melewati fentilasi kaca yang menghubungkan antara ruangan masjid dan gudang, yang ternyata bisa dibuka dengan mudah.
“Sepertinya pencurinya masuk lewat fentilasi antara ruangan masjid dan gudang, maka dari itu gembok gudang tidak rusak,” ujar Sakimin.
Karena kejadian tersebut lanjut Sakimin, uang amal masjid yang diperkirakan sekitar Rp 3 Juta Rupiah raib tak tersisa, padahal uang tersebut rencananya akan digunakan untuk keperluan masjid yang akan datang.
“Perkiraan uangnya sekitar Rp 3 Juta rupiah,padahal uang itu untuk keperluan masjid yang akan datang,”pungkasnya.(ton/Alan)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP