INFO TERKINI
Home » » Upaya Tingkatkan hasil Pertanian Satgas TMMD Ke-102 Membangun Saluran Irigasi Di Desa Bodag

Upaya Tingkatkan hasil Pertanian Satgas TMMD Ke-102 Membangun Saluran Irigasi Di Desa Bodag

Madiun(Aenews9com- Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0803/Madiun saat ini sedang fokus melaksanakan pembangunan di Desa Bodag, Kec. Kare, Kab. Madiun, Jumat (27/7/18).

Desa Bodag yang terletak di puncak Gunung Wilis, sebagian masyarakatnya bekerja sebagai petani dan buruh. Tanaman padi dan cengkeh banyak terdapat di Desa Bodag, yang merupakan komoditi unggulan desa tersebut.Guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakatnya dari hasil pertanian, Satgas TMMD Ke-102 berupaya membangunkan saluran irigasi untuk mengairi sawah dan ladang pertanian warga.Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos. selaku Dansatgas TMMD Ke-102 menyampaikan, bahwa keberadaan saluran irigasi sangat penting guna menunjang sektor pertanian dan membantu program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.Dandim menjelaskan, saluran irigasi yang dikerjakan ini, nantinya akan mampu mengaiiri sebagian besar lahan persawahan dan ladang milik warga, yang saat musim kemarau tiba sangat kesulitan untuk mendapatkan pasokan air.

Ia juga berharap, dengan adanya saluran irigasi, nantinya mampu meningkatkan hasil pertanian masyarakat.
"Semoga dengan adanya saluran irigasi ini, nantinya mampu meningkatkan hasil pertanian masyarakat Desa Bodag dan hal itu akan berdampak pula bagi meningkatknya perekonomian mereka," papar Dandim.

Terlihat dari pantauan, anggota Satgas TMMD Ke-102 tampak bahu-membahu bersama aparat kepolisian, Ormas dan masyarakat untuk menyelesaikan saluran irigasi yang sudah mencapai 70% pengerjaannya.(penrem81)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP