INFO TERKINI
Home » » Joss...Warga Desa Kedung Panji Terima Sertifikat PTSL

Joss...Warga Desa Kedung Panji Terima Sertifikat PTSL


Magetan (Aenews9.com)- Ada pemandangan tak biasa di halaman kantor desa Kedung Panji  sehabis sholat tarawih,warga desa Kedungpanji antusias berduyun-duyun mendatangi kantor desa untuk menerima undangan penyerahan sertifikat PTSL( Progam Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap ) dari Pemdes Kedungpanji,kecamatan Lembeyan,Magetan Kamis (7/6/2018) malam.

Raut  kebahagiaan terpancar dari wajah warga desa Kedungpanji  penerima Sertifikat progam PTSL dari BPN Magetan .

Kepala Desa Kedungpanji, Sugeng di temui di sela-sela acara memberikan keterangan" Alhamdulillah hari ini penyerah terimaan sertifikat dari progam ptsl untuk desa Kedungpanji sebanyak 988 bidang dari 1000 di tahun 2017 bidang yang di ajukan.

Sedangkan pada tahun 2016 progam PTSL juga berhasil di laksanakan dengan  sebanyak 1540 bidang. Dua tahun berturut-turut desa Kedungpanji berhasil melaksanakan  progam PTSL.
Harapan untuk kedepannya progam PTSL tetap bisa dilaksanakan karena masyarakat desa Kedung Panji yang masih belum mempunyai sertifikat sebanyak 2600 bidang.ujar Sugeng kepada aenews9.com.

Masih menurut Sugeng dengan di serah terimakan sertifikat ini  warga bisa menjaga serta  memanfaatkan keberadaan Sertifikat dengan baik,ungkap Sugeng.

Kades Kedung Panji juga mengharapkan agar sertifikat yang sudah diperoleh untuk di rawat dan di jaga jangan sampai hilang bahkan diambil orang. Karena sertifikat bisa sampai tujuh turunan untuk anak cucu kita. Selain itu, bila hilang akan menjadi ribet untuk pembuatan kembali karena prosesnya serta harus mengeluarkan biaya sampai tiga kali lipat,” pungkasnya.

Penyerahan sertifikat di lakukan secara simbolik dan untuk memperlancar   pelaksanaan pembagian Sertifikat, penyelenggara sengaja menata meja dengan cara kelompok – kelompok sebanyak 10 kelompok. Diperkirakan pembagian Sertifikat sebanyak 998 bidang itu diperkirakan selesai sampai jam 23.00 WIB.

Beberapa warga saat di temui  aenews9.com  mengaku sangat senang dan terbantu dengan progam   PTSL ini selain itu murah biaya,hemat waktu  dan warga sudah memperoleh sertifikat tanah hak kepemilikan.

"Alhamdulillah mas, kami sangat terbantu dengan progam ptsl ini,dan impian kami untuk memperoleh sertifikat tanah yang  terjangkau murah biayanya dapat terwujud daripada mengurus sertifikat sendiri yang harganya bisa lipat tiga kali lipat" terang salah satu warga.

Hadir dalam penyerahan sertifikat  progam ptsl di balai desa Kedung Panji perwakilan BPN Magetan,Muspika lembeyan,tokoh masyarakat,perangkat desa Kedung Panji ,serta masyarakat.(zam

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP