INFO TERKINI
Home » » Partai Idaman Rhoma Irama Resmi Bergabung Ke PAN

Partai Idaman Rhoma Irama Resmi Bergabung Ke PAN

Jakarta - Partai Idaman yang dinahkodai oleh Rhoma Irama resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Teka-teki posisi Rhoma di PAN pun menjadi tanda tanya besar.

Sejumlah posisi strategis disiapkan untuk sang raja dangdut di PAN. Mulai dari wakil ketua umum (waketum), dewan kehormatan, atau dewan penasihat.
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menerangkan, posisi Rhoma di PAN akan segera diputuskan.
“Soal posisi di Partai Amanat Nasional, Bang Haji Rhoma santai saja. Bukan merupakan hal pokok yang rumit,” ujar Viva kepada wartawan, dikutip dari Detikcom Jumat (11/5/2018).

Viva juga menambahkan bahwa PAN menyerahkan sepenuhnya kepada mantan suami Angel Lelga itu.
“PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Bang Haji,” tambah pimpinan Komisi IV DPR ini.
Rhoma sendiri menjelaskan bahwa ia tidak mendapatkan posisi apa-apa di PAN. Posisinya tetap sebagai Ketua Umum Partai Idaman.

“Tidak (dapat jabatan PAN), tetap Ketum Partai Idaman,” ujar Rhoma di Hotel Royal Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, kemarin malam.
Namun, bagi calon legislatif (caleg) yang sebelumnya diusung Partai Idaman diharuskan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN.

“Kami berkoalisi tetap di Idaman, struktur kami tetap kecuali caleg Idaman itu harus ganti KTA PAN,” jelas Rhoma.Rhoma Irama menegaskan partainya tidak bubar meskipun bergabung dengan PAN. Rhoma menjelaskan Partai Idaman tidak melebur dengan partai berlambang matahari putih tersebut.
“Kita kan partai berbadan hukum, tetap ada (tak bubar Partai Idaman). Kita akan aktif lagi tahun 2024,” ujar Rhoma Irama.

Rhoma juga menyebutkan Partai Idaman berkoalisi dengan PAN dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Partai Idaman mengungkapkan alasan bergabung dengan PAN. Salah satunya karena memiliki kesamaan visi.
Ke depannya, apakah Rhoma benar-benar tidak mendapat jabatan di PAN atau malah sebaliknya? (sumber suratkabar.id)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP