INFO TERKINI
Home » » Ketua DPW DAG Magetan Kecewa,Tagih Janji DLH Magetan

Ketua DPW DAG Magetan Kecewa,Tagih Janji DLH Magetan

Magetan (Aenews9.com)- Sudah satu bulan berjalan,janji jawaban Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Magetan yang akan membenahi persoalan limbah tidak ada progres yang lebih baik membuat salah satu aktivis lingkungan hidup dan juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Demi Anak Generasi (DAG) Agus Pujiono angkat bicara.

Agus mengaku kecewa dengan jawaban yang diberikan Pemkab Magetan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dinilai sangat tidak serius dalam menanggapi keluhan warganya yang sudah terpapar dampak dari industri kulit di Magetan.

“Bertahun tahun kami menunggu upaya pemkab dalam pengendalian limbah B3 yang mengancam kelestarian alam dan anak generasi,baru bulan lalu kami dengarkan wacana indah Pemkab namun sangat disayangkan semua hanya sekedar hembusan angin segar belaka tanpa ada realisasinya,’’ kata Agus Pujiono Ketua DPW DAG Magetan,Selasa (22/5).

Dikatakan Agus, Demi Anak Generasi (DAG) Magetan, dalam waktu dekat lembaganya akan mendatangi DLH dan menanyakan lagi janji dalam  rapat lintas sektoral yang sudah disepakati DLH Magetan sebulan yang lalu.

“Dalam waktu dekat kita akan tanyakan lagi apa yang dijanjikan dalam hasil rapat forum lintas sektoral yang diadakan bulan lalu,kita butuh tindakan nyata bukan hanya janji-janji belaka.’’jelasnya kepada aenews9.com.

Tak hanya itu lanjut Agus, bila memang terbukti tidak ada tindak lanjut dari Pemkab Magetan, untuk mengatasi persoalan limbah di Magetan yang sudah momok bertahun-tahun tersebut pihaknya akan segera mengambil langkah melayangkan laporan pada lembaga atau dinas yang lebih tinggi lagi.

”Kalau memang masih seperti ini saja dan tidak ada perubahan, kita akan segera mangambil langkah untuk pelaporan kejenjang lebih tinggi,’’pungkas (ng)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP