INFO TERKINI
Home » » Traveling Dengan Balita? Bunda Jangan Sampai Lupa Hal-Hal Ini!

Traveling Dengan Balita? Bunda Jangan Sampai Lupa Hal-Hal Ini!

aenews9.com - Meski sudah berumah tangga dan memiliki balita, traveling harus tetap dilakukan agar kehidupan tidak membosankan dan monoton karena kegiatan sehari-hari. Cari tiket pesawat pun semakin mudah dilakukan karena banyaknya agen travel yang menyediakan tiket online promo liburan. Tapi karena kondisi tubuh serta suasana hati balita yang tidak sama dengan orang dewasa, melakukan kegiatan traveling dengan balita bisa menjadi hal yang sangat melelahkan jika kamu tidak mengetahui tipsnya.

Sebenarnya kamu sudah bisa membawa balitamu untuk traveling meski si kecil baru berusia beberapa bulan saja. Akan tetapi alangkah baiknya jika rencana liburanmu sudah matang jauh-jauh hari ketika akan membawa si kecil dalam perjalanan, kamu juga harus cari tiket online sedini mungkin agar tidak kehabisan. Selain itu, kamu juga harus tahu jika bepergian bersama balita tidak sama dengan bepergian sendiri, jadi kamu harus ingat hal-hal berikut ini ya.

Belikan Kursi Pesawat Untuk Balita Kamu
Meski sebenarnya kamu bisa memangku bayi kamu selama perjalanan dalam pesawat, akan tetapi lebih baik kamu membelikan kursi sendiri agar bayimu terasa nyaman. Kamu bisa membeli tiket online pesawat dengan harga promo di jauh-jauh hari apabila takut merasa biaya terlalu mahal. Dengan membeli tiket sendiri untuk bayimu, kamu bisa leluasa untuk memberi ruang saat si kecil bosan dan ingin bermain di tempat duduk pesawat. Kamu juga tidak akan merasa pegal karena harus memangku balita sepanjang perjalanan.

Sebar Keperluan Balita Dalam Berbagai Tas
Untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi, seperti kehilangan tas dalam bagasi atau hal lainnya, kamu harus memisah-misahkan segala keperluan bayi ke beberapa tas bawaanmu. Jangan menjadikan semua keperluan bayimu ke dalam satu koper saja. Jangan lupa juga untuk membawa cadangan perlengkapan jika sewaktu-waktu membutuhkan.

Antisipasi Keadaan Bayi
Karena bayi biasanya tidak memiliki jam tidur yang pasti dan jam menangis yang pasti, kamu harus bisa mengantisipasi jika saja balitamu menangis saat perjalanan. Bayi menangis di dalam pesawat tentunya akan membuat orang lain terganggu dan kamu pun merasa bersalah karena hal tersebut. Kamu bisa mengantisipasinya dengan menyediakan susu sebelum naik pesawat, menyediakan mainan favoritnya jika balita sudah agak besar.

Periksakan Balita Ke Dokter
Sebelum berangkat traveling, pastikan untuk membawa si kecil ke dokter terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan si kecil. Tak lupa mintalah vitamin dan obat-obatan ringan untuk berjaga-jaga dengan kondisi kesehatan balita saat traveling. Karena kondisi kesehatan balita terkadang kurang bisa diprediksi, pastikan untuk terus membawa obat-obatan tersebut di dalam tas kecil kamu ya.


Setelah hal-hal tersebut kamu pahami, kini tak ada lagi alasan susah untuk membawa balita traveling kan? Kamu pun bisa traveling bersenang-senang dengan si kecil kesayangan kamu. So, tunggu apa lagi. Segera rencanakan travelingmu dengan si kecil dan segera beli tiket online sebelum kehabisan!

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP