AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA *
Home » » Ratusan Elemen Ormas Islam Se-Magetan Geruduk Kantor DPRD Magetan Buntut Puisi Sukmawati

Ratusan Elemen Ormas Islam Se-Magetan Geruduk Kantor DPRD Magetan Buntut Puisi Sukmawati

Posted by aenews9.com on Friday, April 6, 2018

Magetan (Aenews9.com)- Puisi kontroversional yang di bacakan Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu membuat warga muslim di Indonesia meradang dan berbuntut gelombang demo pengecaman di berbagai daerah atas isi puisi tersebut yang membandingkan cadar dengan konde,serta suara adzan dengan kidung Walaupun Sukmawati Soekarnoputri telah meminta maaf atas peristiwa tersebut dan umat Islam telah memaafkan  namun tetap  menginginkan proses hukum untuk di tegakkan.

Seperti halnya di Magetan,ratusan massa dari berbagai ormas dan elemen masyarakat Islam  yang tergabung dalam GUIB menggeruduk Kantor DPRD Magetan, Jumat (06 April 2018) untuk menyampaikan aspirasi kecaman atas puisi Sukmawati.

"Hari ini kita di tempat ini membela umat Islam, kami mengecam keras apa yang dilakukan Sukmawati. Kami tidak rela umat Islam dilecehkan," kata Sarwo Edhi dalam orasinya.

Apa pantas tusuk konde dibandingkan dengan cadar, suara kidung dibandingkan dengan adzan, imbuh Sarwo Edi.

Aksi massa ini dimulai dari Masjid Jami Baiturrahman Magetan setelah melaksanakan sholat Jumat dengan melakukan jalan kaki ke kantor  DPRD Magetan Jl.Pahlawan no 1 Kabupaten Magetan.

Di sela-sela melakukan orasi di depan gedung DPRD, beberapa perwakilan massa diijinkan masuk untuk menemui Anggota DPRD Magetan. (zam)

Thanks for reading & sharing aenews9.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INI DIPERSEMBAHKAN OLEH AENEWS9.COM

Arsip