INFO TERKINI
Home » » Ibu - Ibu PKK Desa Mruwak Peringati Hari Kartini Dengan Acara Lomba Fashion Show.

Ibu - Ibu PKK Desa Mruwak Peringati Hari Kartini Dengan Acara Lomba Fashion Show.

Madiun (Aenews9.com) - Semarak peringatan hari Kartini di pelosok Indonesia masih terasa . Kepalawanan RA. Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita Indonesia sangat terkesan.   
Seperti halnya Ibu- ibu PKK Desa Mruwak,Kecamatan Dagangan,  Kabupaten Madiun berpartisipasi merayakan hari Kartini,Selasa (24/04/2018) .

Bertempat di balai desa Mruwak peringatan hari Kartini dilakukan cukup sederhana dengan di hadiri oleh ibu ibu PKK setempat beserta anak nya yang memakai pakaian adat.

Pada peringatan tersebut hadir pula ketua PKK Kecamatan Dagangan, Ibu Palupi Zahrowi(istri camat dagangan) .

Setelah pembawa acara membuka jalan nya peringatan hari Kartini , Lagu Indonesia Raya di kumandangkan  kemudian di susul dengan Lagu Ibu Kita Kartini dan Lomba Fashion show Ibu dan Anak  yang menjadi  peserta lomba ibu -ibu PKK se-desa Mruwak.

Palupi Zahrowi Ketua PKK Kecamatan Dagangan mengatakan " Peringatan hari Kartini harus terus dilaksanakan , dengan memperingati hari Kartini berarti kita mempertahankan sejarah supaya generasi kita mengerti dan meneruskan nya,karena dari perjuangan Kartini emansipasi wanita di Indonesia terangkat harkatnya, dan sejajar haknya walaupun tidak meninggalkan kodratnya sebagai ibu bagi anak anaknya serta istri dari suaminya" kata Palupi Zahrowi

Fitri Tuheteru istri Kades Mruwak yang menjadi Ketua PKK Desa Mruwak merangkap ketua pelaksana kegiatan tersebut sependapat dengan ketua PKK Kecamatan Dagangan bahkan dirinya menambahkan bahwa kegiatan peringatan hari Kartini ini selain mengenang perjuangan RA.Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita kepada generasi penerus yang di peringati setiap tahun,setidaknya bisa menjadi pemberdayaan masyarakat khususnya ibu -ibu PKK Desa Mruwak agar lebih maju tidak hanya sekedar menjadi "konco wingking" bagi suami tetapi bisa menjadi sebagai benteng keluarga dari hal - hal yang negatif terang Fitri Tuheteru.

Di tempat yang sama Ndaru Cahyo Widodo Kepala Desa Mruwak .mengatakan dengan mengadakan peringatan hari Kartini , kita bisa mengingat perjuangan RA Kartini dan mengingat sejarah . Supaya generasi penerus kita mengerti akan perjuangan RA Kartini.(Is)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP