INFO TERKINI
Home » » Dam Jati Tak Lagi Kumuh Siap Menjadi Destinasi Wisata Magetan Bagian Timur

Dam Jati Tak Lagi Kumuh Siap Menjadi Destinasi Wisata Magetan Bagian Timur

Aenews9.com, Magetan – Salah satu tujuan wisata baru yang lagi viral di medsos  facebook Bendungan Jati yang berada di Desa Goranggareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan yang dulunya sepi dan tidak menarik kini telah berubah. Betapa tidak, Pemerintah desa bersama warga setempat yang tergabung dalam POKDARWIS bahu membahu menyulap bendungan jati menjadi tempat wisata yang patut diperhitungkan.



Bendungan jati atau warga populer menyebut dengan “Dam Njati”kini mulai bersolek dan penuh warna tak lagi kumuh.Wajah bendungan jati berubah menjadi salah satu obyek wisata yang menawarkan spot berselfi dengan latar belakang kokohnya bendungan dan pepohonan yang rimbun.

Ira pengunjung dari Dagangan,Madiun,bersama temannya mengunjungi dam jati setelah dirinya mengetahui dari medsos facebook tempat tersebut,disamping juga mencari spot untuk foto selfi.
“Saya tahu wisata ini ramai dari facebook,penasaran ingin melihat,ternyata bagus tempatnya bisa untuk selfi-selfi “kata Ira.

Kepala Desa Goranggareng, Tatag Pandjono Utomo mengatakan, saat ini Pemdes bersama warga sedang bergotongroyong membersihkan area Bendungan Jati guna dijadikan Desa Wisata.

“Kami memulai gotong-royong membersihkan Bendungan Jati sejak awal Februari tahun ini, dan rencananya kami akan membuat kolam renang, outbond, bumi perkemahan dan arena gastrack,” terang Tatag.

Sementara itu, melihat animo masyarakat yang datang semakin meningkat, Pemdes bersama warga Goranggareng berharap Wisata Desa Bendungan Jati bisa menjadi magnet wisata di Magetan timur. Selain itu juga diharapkan bisa menjadi PADes bagi desa dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar.(zam)



0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP