INFO TERKINI
Home » » Lawatan Ibu-Mounia-Boucetta ke Indonesia

Lawatan Ibu-Mounia-Boucetta ke Indonesia

 
Jakarta (aenews9.com)
 - Yang Terhormat Ibu Mounia BOUCETTA, Sekretaris Negara Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Kerajaan Maroko melakukan kunjungan ke Indonesia, Selasa (13/2/18)

Dalam lawatannya ke Indonesia, Ibu Mounia BOUCETTA diawali pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, AM Fachir. Pertemuan dilakukan di kantor Kemenlu Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018, pukul 11.00 WIB.

Dalam rapat tersebut, menurut AM Fachir, wujud kerjasama secara bilateral dengan Maroko, yakni bagaimana menerjemahkan hubungan yang baik kedalam sebuah kerjasama yang saling menguntungkan. Wamenlu juga menekankan perlunya para pelaku bisnis difasilitasi dengan baik, antara lain melalui perjanjian.

“Januari kemarin kita menyampaikan draft Preferential Trade Agreement (PTA) dengan Maroko yang akan segera mereka bahas. Dan kita minta supaya ada time frame yang sesingkat mungkin, bagaimana agar perjanjian itu bisa segera terealisir. Karena itu akan membantu para pelaku bisnis untuk semakin meningkatkan kinerja mereka,” ungkap Wamenlu RI kepada wartawan, Selasa (13/2/18).

Setelah melakukan pembahasan kerjasama dengan Wamenlu RI, Sekretaris Negara Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Kerajaan Maroko melanjutkan kunjungannya ke kantor sekretariat ASEAN di Jalan Sisimangaraja, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Pertemuan antara Mounia BOUCETTA    dengan Sekretaris Jenderal ASEAN pada pukul 14:00 di Sekretariat ASEAN, dilanjutkan meeting dengan Komite Perwakilan Tetap ASEAN pukul 14.30 masih di kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan.

Setelah dari kantor sekretariat ASEAN, Ibu Mounia BOUCETTA langsung menuju gedung wakil rakyat yang berada di Senayan Jakarta Pusat.

Di gedung DPR RI, Mounia BOUCETTA melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Majelis Parlemen ASEAN (AIPA), Isra Sunthornvut, pukul 16.30 di AIPA Secretariat - Senat DPR RI, di gedung Nusantara III, lantai 6, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/18). (syf/red)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP