INFO TERKINI
Home » » Hujan Beberapa Jam, Desa Bacem Tergenang Banjir

Hujan Beberapa Jam, Desa Bacem Tergenang Banjir

Madiun (aenenews9.com) - Hujan lebat disertai guntur yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun telah memicu terjadinya banjir di Desa Bacem,Kecamatan Kebonsari,Jumat(23/02).

Hujan yang turun sekitar beberapa jam itu mengakibatkan debit air di sungai Bacem meninggi dan meluber sampai ke jalan raya dengan ketinggian genangan air mencapai kurang lebih 5 cm

Salah satu yang terparah tinggi genangannya berada di Rt 07/Rw 02 atau tepatnya di perempatan kantor desa Bacem dan di utara jembatan  sungai bacem  mencapai diatas mata kaki orang dewasa hingga memasuki rumah penduduk.

Sumarni warga sekitar menuturkan Jika terjadi hujan lebat sungai bacem tidak sampai meluap seperti ini dan kejadian meluap ini yang kedua setelah beberapa tahun lalu juga terjadi air sungai bacem meluap membanjiri jalan raya dan masuk kerumah warga.tutur sumarni

Dari pantauan di lapangan sungai bacem tidak mampu menampung luapan debit air yang terus datang dari selatan,selain itu geografis  desa bacem agak lebih rendah dibandingkan desa sekitar.

Selain luapan sungai yang menggenangi jalan raya bacem penghubung antar kecamatan dampak luapan sungai bacem juga terdampak pada sawah-sawah di dusun wonokrmo Desa Nglandung,Kecamatan Geger juga ikut terendam banjir.


Sampai berita ini diturunkan genangan air belum surut,dan warga desa Bacem dan BPBD Kabupaten Madiun nampak bersiaga di lokasi.(zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP