INFO TERKINI
Home » » 168 Kotak Suara KPU Kabupaten Madiun Rusak

168 Kotak Suara KPU Kabupaten Madiun Rusak

Madiun(aenews9.com) - Pilkada serentak sudah dekat namun masih banyak persiapan yang belum selesai,seperti kebutuhan logistik pilkada kotak suara dan lain-lannya.

   Seperti halnya KPU Kabupaten Madiun persiapan logistik juga masih dalam tarap pemenuhan sedikitnya ada sekitar 168 kotak suara milik KPU Kabupaten Madiun dalam kondisi rusak dan membutuhkan perbaikan  dan akan di gunkan pada pemilu 2018.Dan sesuai pendataan jumlah kotak suara yang di miliki KPU Kabupaten Madiun sisa pemilu sebelumnya berjumlah 6777 kotak suara.

  Ketu KPU Kabupaten Madiun,Wahyudi mengatakan  Ribuan kotak suara dan bilik suara saat ini masih ada di gudang KPU yang lama di JL.Raya Nglames dan belum bisa di pindah ke kantor KPU yang baru di Jl.Raya Ponorogo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.

" Membutuhkan waktu untuk memindahkan ribuan kotak suara dan bilik suara tersebut dari gudang lama KPU di Nglames ke kantor baru KPU di Geger,juga membutuhkan Dana yang besar."kata Wahyudi

  Lebih lanjut,Wahyudi menjelaskan mengacu pada Pileg 2014 pemetaan TPS pilihan nantinya ada 1014 TPS untuk Pilkada serentak.Per TPS nantinya akan ada kotak suara yakni untuk pemilihan Bupati Madiun dan pemilihan Gubernur Jawa Timur.Total kotak suara yang di butuhkan ada 2028 kotak suara sedangkan yang rusak ada 168 kotak yang rusak.

  Masih menurut Wahyudi untuk mempercepat proses pemungutan suara masing -masing TPS nantinya akan terdapat 3 (tiga) bilik kotak suara dengan demikian di butuhkan ada sekitar 3044 Bilik suara.

  Pihaknya akan segera melakukan perbaikan sejumlah kotak suara yang rusak,sebab persiapan logistik pilkada harus segera di lakukan mengingat waktu pendistribusian dan pemungutan suara semakin dekat.

   Sesuai jadwal pemungutan suara Pilkada serentak dilaksanakan sesuai jadwal  yaitu Tanggal 27 Juni 2018 dan Kabupaten Madiun akan menyelenggarakan dua pilkada sekaligus,Pilkada Bupati dan Pilkada Gubernur. (Ng/zm)




0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP