INFO TERKINI
Home » » Setiap Kamis, 18 Anak Penderita Hemofilia ini Harus Jalani Penyuntikan

Setiap Kamis, 18 Anak Penderita Hemofilia ini Harus Jalani Penyuntikan

Teropongnusa.com, MADIUN – Sebanyak 18 anak yang menderita Hemofilia se-Karesidenan Madiun, hari ini Kamis 11 Januari 2018 melakukan suntik di RSUP Dr. Soedono Madiun.

Dari ke 18 anak tersebut, semuanya diantar orangtuanya masing-masing dan mereka sengaja datang seusai pulang sekolah sekitar pukul 12.00WIB.

Tidak ada kecemasan di wajah anak-anak saat dilakukan penyuntikan, malah diantara mereka saling berebut untuk disuntik duluan.

Sebagai informasi, penderita Hemofilia cara perawatannya adalah melakukan suntik seminggu sekali, karena jika tidak maka bisa berakibat fatal bagi si penderitanya bahkan bisa meninggal dunia.

Perlu diketahui penyakit Hemofilia muncul karena tidak lengkapnya fakor-faktor tertentu yang terkandung dalam sel darah merah, sehingga jika seseorang menderita penyakit ini maka harus menjaga tubuhnya agar tidak luka. Karena jika terjadi luka, pendarahan yang disebabkannya akan lama berhentinya.

Pendiri Paguyuban Hemofilia Madiun Raya, Dwi Hanafi mengatakan, setiap seminggu sekali dirinya selalu mendampingi pasien yang tergabung di paguyubannya. “ Tiap hari Kamis kami selalu mendampingi pasien untuk suntik di rumah sakit, seperti hari ini kami mendampingi 18 anak,” terang Dwi Hanafi.(nyr)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP