AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA *
Home » » Ibu Dan Bayi Tewas Tertimbun Longsor

Ibu Dan Bayi Tewas Tertimbun Longsor

Posted by aenews9.com on Tuesday, January 9, 2018

PONOROGO (aenews9.com)—Hujan yang terjadi beberapa hari terahir menimbulkan bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Gondang, Desa Tumpak, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo Minggu (7/1/2018) malam menimpa sebuah rumah yang menyebabkan korban jiwa dua orang.meninggal dunia akibat tertimpa material rumah.

Ada satu rumah dengan lima anggota keluarga yang terkena longsoran tanah dari tebing, korban meninggal dunia yaitu Ria Lestari (23) dan Venesia Aulia Andriani (2 bulan). Sedangkan tiga orang yang selamat yaitu Soirin (58) Misman (29) dan Musiyem (70).

Setyo Budiono Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak Minggu (7/1/2018) sore hingga malam. Hujan deras itu membuat tebing di dukuh tersebut longsor dan menerjang rumah.

“Ada lima orang korban, dua diantaranya sudah meninggal dunia karena tertimbun material longsoran,” kata dia, Senin (8/1/2018).

Setyo menyampaikan setelah diketahui ada dua korban yang tertimbun longsoran tim SAR langsung melakukan evakuasi dan mencarinya di timbunan material longsoran. Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya kedua korban dievakuasi dan dimandikan serta diserahkan kepada keluarga. Kedua jasad tersebut kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

“Selain korban jiwa, rumah tersebut roboh dan sepeda motor tertimbun. Kerugian material belum bisa dihitung,” jelas Setyo Budi. (TA)

Thanks for reading & sharing aenews9.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INI DIPERSEMBAHKAN OLEH AENEWS9.COM