INFO TERKINI
Home » » Bantuan10 Ton Dikirim Ke Asmat melalui Lanud Iswajuhdi Magetan

Bantuan10 Ton Dikirim Ke Asmat melalui Lanud Iswajuhdi Magetan

Magetan(aenews9.com) -Akhir-akhir ini banyak tersiar kabar pemberitaan baik dari media massa maupun televisi terkait kondisi masyarakat papua khususnya suku Asmat yang mengalami penderitaan gizi buruk dan penyakit campak.
  Kabar miris yang di derita warga papua khususnya penduduk Kabupaten Asmat membuat banyak lapisan masyarakat bersimpati sekaligus prihatin hngga mengumpulkan bantuan untuk bisa segera di salurakan.

 Sebanyak 10 Ton bahan makanan dan pakaian serta perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari di kirimkan ke Kabupaten asmat,Propinsi Papua melalui Lanud Iswahjudi,Magetan,Senin(29/01/2018) pagi


   Bantuan berasal dari TNI,Polri,Pemkab Madiun,Pemkab Magetan,Pemkot Madiun,BUMN,serta perusahaan swasta di wilayah Madiun di kirim menggunakan pesawat Hercules C 130 dari Skuadron Udara 32 Lanud  Abdurrahman Saleh,Malang dengan di piloti oleh Letkol Penerbang Suban.


   Danlanud Iswahjudi Marsma TNI udara Samsul Rizal kepada wartawan mengatakan pengiriman bantuan kepada warga suku Asmat adalah bentuk perhatian terhadap kondisi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat,Papua.

" Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai warga bangsa Indonesi,apa yang di alami saudara kita terkait kejadian luar biasa campak dan gizi buruk yang menimpa anak-anak asmat.Kami ikut merasakan apa yang mereka rasakan,"jelas Marsma Samsul Rizal.

   Masih menurut Marsma udara Samsul Rizal pengiriman bantuan sebagian besar adalah makanan,selimut,
tikar,pakaian dan tidak ada bantuan tenaga medis.

   Di jadwalkan pesawat Hercules akan transit di Lanud Pattimura,Ambon pada Senin sore dan akan tiba di Kabupaten asmat Selasa pagi.


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP