INFO TERKINI
Home » » 6 Warga Kabupaten Madiun Di duga Suspect Difteri

6 Warga Kabupaten Madiun Di duga Suspect Difteri















Madiun(aenews9.com)-  Penyakit Difteri yang sempat ramai di bicarakan pada 2017 lalu masih terus diwasan sudh ada 6 warg padai. Sedikitnya sudah ada enam warga Kabupaten Madiun yang di duga terkena suspect difteri dan kini tengah menjalani pemeriksaan di Balai Besar Kesehatan (BLK) Surabaya.

   Dari data Dinkes Kabupaten Madiun telah mendata ada sekurang-kurangnyapasien yang di duga terkena suspect difteri awal Januari 2018.

   Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun,Soelistiyo Widyantono mengatakan sudah ada 6 warga di Kabupaten Madiun yang di duga menderita suspect difteri yang mengalami gejala seperti demam,flu,radang tenggorokan,dan ada selaput warna putih di rongga bagian mulut atas.Keenam pasien tersebut sudah di bawa ke BLK Surabaya untuk pemeriksaan hasilnya negatif diftri.

   "Setelah kami cek ke Balai besar Laboraturium Kesehatan Surabaya,semuanya negatif ,ini hanya kecurigaan saja gejalanya sama "kata Sulis

   Sulis menuturkan sejauh ini di Kabupaten Madiun dari 2017-2018 belum ada pasien positif difteri,meski demikian dia berharap untuk masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.Dan rencana Feburari Dinkes Kabupaten Madiun akan mengadaka O R I ( Outbreak Responsze Imunization ) untuk memutus mata rantai penyakit berbahaya yang penyebarannya sangat cepat.

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP