INFO TERKINI
Home » » Rehab Ruang Kelas, SDN Nguntoronadi 02 Optimalkan DAK 2017

Rehab Ruang Kelas, SDN Nguntoronadi 02 Optimalkan DAK 2017

Magetan (aenews9.com) - Program pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di desa terus di lakukan berbagai cara. Salah satunya dengan program perbaikan gedung sekolah.   

Seperti halnya dengan SDN Nguntoronadi 02,Kecamatan Nguntoronadi,Kabupaten Magetan,yang mendapatkan bantuan program perbaikan gedung sekolah dalam hal ini perbaikan tiga lokal ruang kelas,dengan anggaran sebesar RP.145.500.000 yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2017.

Rehab tiga lokal kelas ini di kerjakan secara swakelola dengan waktu pengerjaan 70hari.

Dari pantauan aenews9.com di lokasi tiga ruang kelas SDN Nguntoronadi 02 yang akan di rehab terlihat plafon banyak yang jebol bolong,serta genteng banyak yang bocor sehingga mengganggu kenyamanan belajar.
  
Gunadi,Spd Kepala Sekolah SDN Nguntoronadi 02 saat menerima kedatangan media di ruang kerjanya mengatakan bahwa dengan bantuan rehab bangunan sekolah dari pemerintah melalui DAK Khusus Pendidikan 2017 di sekolahnya dapat memotivasi semangat belajar anak didiknya.

"seperti yang anda lihat,ada tiga ruang kelas yang kondisinya sangat memprihatinkan banyak atap plafon yang jebol dan bocor,sehingga tidak nyaman untuk kegiatan belajar mengajar,maka ketika ada bantuan renovasi dari pemerintah untuk sekolah ini kami prioritaskan untuk rehap sedang dengan mengganti genteng,plafon, Reng serta tiang penyangga dan membuat saluran pembuangan air di sebelah barat ".terangnya

GUNADI, S.Pd
Masih menurut Gunadi,Spd, dengan bantuan pemerintah melalui DAK 2017 khusus pendidikan yang nilainya Rp 145.500.000 (seratus empat puluh lima juta limaratus ribu rupiah) proyek renovasi tiga ruang kelas yang di kerjakan secara swakelola ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dapat membantu menunjang program pemerintah dalam pemerataan pendidikan di desa serta kenyamanan proses belajar mengajar.

"terima kasih kepada pemerintah melalui dinas pendidikan yang telah memberi amanah kepercayaan bantuan DAK 2017 khusus pendidikan untuk renovasi tiga ruang kelas SDN Nguntoronadi 02,semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik,sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lancar tanpa harus was- was dengan kondisi atap kelas yang sudah rusak,"pungkasnya.(zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP