INFO TERKINI
Home » » Desa Sumberejo Berbenah Bangun Drainase Dengan Dana Desa 2017

Desa Sumberejo Berbenah Bangun Drainase Dengan Dana Desa 2017

Madiun (aenews9.com) - Program Pembangunan infrastruktur merupakan program yang penting bagi pertumbuhan roda ekonomi masyarakat  khususnya di desa.

Pembangunan infrastruktur terutama saluran air yang memadai menjadi dambaan masyarakat terutama bagi kalangan petani untuk bisa mengairi lahan pertanian.


Seperti halnya Desa Sumberejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun memaksimalkan Dana Desa 2017 dengan salah satu program pembuatan drainase yang berada di Dusun Mbudhoireng, RT14/RW07.
Drainase yang panjangnya 70 meter,lebar 50cm,pondasi sampai pel atas 90cm dengan pagu anggaran Rp.40 juta. Saat aenews9.com berkunjung mau mewawancarai Kepala Desa Sumberejo, Ahmad Zubaidi terkait suksesnya pelaksanaan pembangunan infrastruktur  melalui Dana Desa tidak berada di kantornya dan hanya ditemui oleh ketua TPK Nur Abadi serta dijelaskannya terkait sukses pelaksanaan pembangunan infrastrukur di Desa Sumberejo,Kecamatan Geger,Kabupaten Madiun.


Nur Abadi yang dipercaya selaku ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) kepada aenews9.com menuturkan bahwa pembuatan drainase di Dusun Mbudhoireng RT14/Rw07 berasal dari Dana Desa 2017.



" Program pembuatan drainase yang berada di RT14/RW04 itu salah satu dari sekian program pembangunan yang menggunakan anggaran  DD 2017, dengan panjang saluran 70 meter lebar 50cm dengan kedalaman pondasi sampai pel atas 90cm dengan pagu anggaran Rp.40juta," tuturnya.


Masih menurut Nur Abadi pembuatan irigasi drainase tersebut sebagai kelanjutan dari program drainase yang berada di sisi sebelah barat yang dikerjakan menggunakan DD  tahun 2016 lalu. Selain  untuk irigasi persawahan dan memperlancar pembuangan air hujan juga berfungsi sebagai penguat jalan,maka untuk DD tahun 2017 pembuatan drainase sebelah timur jalan menjadi salah satu yang prioritas program.


Nur Abadi menambahkan untuk yang sudah terealisasi saat ini supaya tahun depan bisa melanjutkan program-program lainnya,karena desa ini masih memerlukan pembangunan yang perlu dibenahi. Setiap pekerjaan atau program apapun di Desa Sumberejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun tidak ada masalah, aman dan kondusif. Saya selaku ketua TPK mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Dana Desa 2017 di desa kami,dan sudah kami laksanakan dengan baik serta sesuai RAP yang diprogramkan dalam Musrenbang, semoga kepercayaan yang diberikan kepada kami akan selalu kami jalankan sebaik mungkin bersama dengan warga Desa Sumberejo,TPK,LPKMD,BPD,Tokoh Masyarakat yang telah turut serta mendukung program desa secara positif.



Harapan kami program pembangunan ini dapat dinikmati langsung asas manfaatnya oleh masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat Desa Sumberjo.
Kedepannya kami dan masyarakat siap untuk membangun desa yang lebih maju dan bermanfaat.(Zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP