INFO TERKINI
Home » » Mbah Gunung Calon Kades Kenongomulyo

Mbah Gunung Calon Kades Kenongomulyo

Magetan (aenews9.com) - Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan salah satu dari 23 desa yang mengadakan pesta demokrasi Pilkades serentak 2017, di mana wilayah tersebut terjadi kekosongan kepala desa dan digantikan sementara oleh PJ kepala desa sampai masa bakti kepala desa terpilih yang dulu berakhir dan dilaksanakan pemilihan kades baru. Ada tiga kandidat calon kades yang mendaftarkan diri dan akan berlaga pada Pilkades serentak se-Kabupaten Magetan pada Kamis (9/11/2017) mendatang.

Salah satu kandidat calon Kepala Desa Kenongomulyo adalah Subiratno atau masyarakat memanggil dengan nama Mbah Gunung.

Kandidat calon kepala desa dengan nomor pemilihan (2) ini mempunyai visi dan misi untuk mewujudkan masyarakat Desa Kenongomulyo yang maju, kondusif, makmur dan berkeadilan. 


Sedangkan Misi yang diemban jika terpilih menjadi Kepala Desa Kenongomulyo nanti adalah melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kenongomulyo pada periode sebelumnya, sebagaimana tercantum dalam RPJMDes, menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, guyup rukun dalam kehidupan bermasyarakat yang berpegang teguh pada nilai-nilai kemanusiaan, optimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa yang meliputi penyelenggaraan pemerintah yang transparan dan akuntabel, pelayanan prima kepada masyarakat cepat, tepat, dan benar.

Serta pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi gotong-royong masyarakat.

Selain itu juga pengupayaan sertifikasi massal dengan program PRONA atau swadaya. Mengingat masih banyak tanah/lahan masyarakat  di Desa Kenongomulyo yang belum tersertifikat.

Dengan visi misi yang dipaparkan serta kondisi Desa Kenongomulyo agar bisa lebih maju lagi, Subiratno atau Mbah Gunung bertekad maju ke Pilkades.

"Saya maju ini adalah mengemban amanat dari masyarakat untuk memajukan Desa Kenongomulyo lebih baik," kata Subiratno kepada aenews9.com, Rabu (1/11/2017).

Jadi, lanjut Subiratno atau Mbah Gunung, perubahan lebih baik itu sangat penting, musyawarah menuju mufakat yang akan saya kedepankan, transaparansi (bloko suto-bahasa Jawa red) salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat. Semoga niat baik yang diamanatkan masyarakat kepada saya bisa terlaksana Aamiin, pungkasnya.

"Jangan lupa datang ke TPS pada Kamis 9 November 2017 untuk memberikan suara dengan mencoblos nomor 2," pesan Mbah Gunung kepada masyarakat Kenongomulyo. (zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP