INFO TERKINI
Home » » Desa Kenongomulyo Siap Menyambut Kades Baru

Desa Kenongomulyo Siap Menyambut Kades Baru

Magetan (aenews9.com) - Antusiasme warga Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan untuk memiliki pemimpin baru sejak pagi ditunjukkan dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di kantor desa untuk memberikan suara pada Pilkades serentak Kabupaten Magetan 2017, Kamis (9/11/2017).

Dari pantauan aenews9.com di lapangan, antusiasme warga untuk menyalurkan hak pilih ini terlihat dengan antrian yang panjang mengular dan dengan sabar menunggu giliran dipanggil panita penerima kartu suara pemilihan.

Pada Pilkades Desa Kenongomulyo ini ada tiga kandidat yang berlaga yaitu: (1)Heri Suwarno, (2)Subiratno dan (3) Kuat.

Menurut panitia Pilkades Desa Kenongomulyo, Markuat kepada Aenews9.com mengatakan, bahwa antusias warga pada Pilkades ini sangat besar, bahkan warga sudah sejak pagi menunggu di balai desa.

Masih menurutnya, untuk Pilkades Desa Kenongomulyo Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 2170 dengan kartu suara yang dicetak 2170 + 5% dari DPT (108) total kartu suara yang disediakan panitia 2278 buah.

Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan dengan jumlah penduduk -+ 3000 mempunyai dua dusun yaitu Dusun Delima dan Dusun Malon. Pada perhelatan Pilkades ini juga ditinjau oleh Bupati Magetan, H.Sumantri.
 
Andri Mahawanto (PJ Kepala Desa)
Pada kesempatan yang sama, PJ Kepala Desa Kenongomulyo, Drs. Andri Mahawanto mengatakan, dengan harapan bahwa Desa Kenongomulyo telah sukses menggelar Pilkades dengan aman, tertib, serta kondusif.

Di akhir obrolan dengan aenews9.com, Pj Kepala Desa Drs. Andri Mahawanto berpesan
kepada calon yang memenangkan pemilihan kepala desa agar melaksanakan program sesuai visi misi yang disampaikan terutama program pembangunan sesuai RPJMDes untuk Desa Kenongomulyo lebih baik dan tambah maju.

Pada Pilkades Desa Kenongomulyo tahun 2017 ini dimenangkan oleh Heri Suwarno nomor urut 1 dengan perolehan 784 suara. Sekedar diketahui, jumlah kartu suara 2278, DPT 2170, suara sah 1736, sedangkan suara rusak/tidak sah 42, dan tingkat partisipasi kehadiran  sejumlah 1778 serta ketidakhadiran 392.(zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP