INFO TERKINI
Home » » Suran Agung SH Winongo Kondusif

Suran Agung SH Winongo Kondusif

Madiun (aenews9.com) -- Ribuan orang dengan berpakaian hitam-hitam dengan beratribut warna kuning bertuliskan Setia Hati Winongo,bergerak dari berbagai daerah di wilayah karisedenan madiun untuk menghadiri kegiatan tahunan Suran Agung di padepokan setia hati tunas muda winongo Madiun Minggu (8/10/2017).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya semua peserta Suran Agung SH Winongo harus mengendarai kendaraan truk, tidak diperkenankan membawa kendaraan roda dua. Hal ini untuk mencegah terjadinya konvoi arak-arakan yang bisa mengakibatkan ketertiban umum terganggu.dan mencegah terjadinya bentrokan yang tidak diinginkan.

Dari pantauan aenews9.com, peserta Suran Agung banyak yang mengendarai truk terbuka dan kendaraan roda empat lainnya, tidak ada yang mengendarai kendaraan roda dua.

Aparat gabungan dari Kepolisian, Brimob, Brigif Linud 501, Paskhas TN I AU, Sat Pol PP berjaga di titik-titik rawan bentrok, seperti di Madiun Selatan wilayah Kecamatan Geger petugas berjaga di Desa Sangen, Desa Kaibon. Bahkan Brimob dengan senjata lengkap mengawal ketat rombongan peserta Suran Agung.

Perayaan Suran Agung Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSHTW) ini
dipusatkan di Lapangan Winongo, Kelurahan Mangunharjo, Kota Madiun.

Kegiatan yang setiap tahun diadakan di Bulan Suro ini selain ajang bersilaturrahmi antara warga SH Winongo dari berbagai daerah,juga tradisi nyekar di Makam pendiri SH Winongo, serta menampilkan atraksi pertunjukan silat bela diri khas SH Winongo.

Harnowo (56) warga Kota Madiun mengaku senang dengan perayaan Suran Agung tahun ini, karena sangat kondusif, aman, sehingga masyarakat dapat beraktifitas tanpa rasa was-was, dan harapannya agar suasana kondusif ini terus dijaga dan dipertahankan apalagi beberapa Minggu yang lalu PSHT juga mengadakan acara yang sama dan kondusif, terima kasih untuk PSHT dan PSHW telah menjaga Madiun menjadi kondusif dan aman sehingga Madiun menjadi Kampung Pesilat segera dapat terwujud secepatnya. (zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP