INFO TERKINI
Home » » Proyek Peningkatan Jalan Pupus-Semen Diduga Cacat Mutu Dalam Pengerjaannya

Proyek Peningkatan Jalan Pupus-Semen Diduga Cacat Mutu Dalam Pengerjaannya

Magetan (aenews9.com) -- Program Infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat yang sedang giat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan yang menggunakan Anggaran Negara diduga banyak yang marak penyimpangan, terutama kualitas mutu pengerjaannya menjadi perbincangan masyarakat.

Seperti halnya Proyek Peningkatan Jalan Pupus-Semen Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan yang dikerjakan oleh kontraktor CV.Semut Rhang-Rhang dengan CV.KIAND sebagai konsultannya.

Proyek Infrastruktur untuk peningkatan jalan berada di Desa Nguri, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan menggunakan anggaran negara yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2017 sebesar Rp.835.277.000 (Delapan ratus tiga puluh lima juta dua ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah) dengan masa pelaksanaan dari 05 Juli-01 Desember 2017 (150 hari kalender).

Pengerjaan proyek peningkatan jalan di Desa Nguri juga mengerjakan saluran selokan di bahu jalan dengan panjang selokan -+ 200 meter.

Pengerjaan selokan yang juga diduga cacat mutu bisa dilihat dari keretakan dinding selokan sampai pel atas. Hal ini menjadi kuat dugaan ada pengurangan dalam pencampuran semen, dan material lainnya. Pun kedalaman pondasi selokan juga menjadi tanda tanya bagaimana pengerjaan oleh CV pelaksana tersebut.

Warga sekitar yang enggan namanya disebutkan menyayangkan dengan pengerjaan saluran air yang terkesan asal asalan. "Masak proyek dengan anggaran yang besar dan peruntukannya bagi masyarakat dibuat asal-asalan, lebih-lebih baru dikerjakan sudah banyak yang retak dan gempil, berarti banyak sekali CV pelaksana yang mengurangi campuran, itu uang kami sebagai rakyat yang juga membayar pajak," terang warga.

Saat dikonfirmasi via HP, Kadis PU dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan, Ir.Hergunadi berjanji segera meninjau lokasi dan akan memanggil CV yang mengerjakan.(zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP