INFO TERKINI
Home » » SMPN 1 Padas Terima Pembinaan Wasbang Oleh Kodim

SMPN 1 Padas Terima Pembinaan Wasbang Oleh Kodim

Ngawi (aenews9.com) -- Guna menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air, SMPN 1 Padas yang berlokasi di Jalan Raya Ngawi - Padas, Desa/Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, menerima sosialisasi dan pembinaan wawasan kebangsaan oleh Kodim 0805/Ngawi, Rabu (7/9/2017).

Kegiatan Sosialisasi dan pembinaan wawasan kebangsaan di SMPN 1 Padas ini, diikuti oleh siswa - siswi, Bapak Ibu Guru serta Kepala Sekolah SMPN 1 Padas, Titis Pambudi, S.Pd dan sebagai pemateri oleh Danramil 0805/04 Padas, Kapten Czi M. Nurvulasohi.

Dalam penyampaiannya, Kapten Czi M. Nurvulasohi mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini diperuntukkan kepada peserta sosialisasi khususnya generasi muda, agar mempunyai rasa wawasan kebangsaan yang tinggi. “Jangan mudah terpengaruh oleh budaya asing yang tidak sejalan dengan norma–norma bangsa kita sehingga nantinya kita menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa lain,” tegas Kapten Czi M. Nurvulasohi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Kapten Czi M. Nurvulasohi berharap agar para generasi muda nantinya dapat membina mental sekaligus menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air Indonesia. Dan sebagai generasi muda penerus bangsa bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, dalam hal Kedisiplinan, Cinta Tanah Air, Rela berkorban, Perlakuan kepada Bendera dan lambang-lambang Negara serta mewaspadai kelompok yang mau mengganti Ideologi Pancasila dengan paham lain.

Pada kesempatan tersebut ratusan siswa -siswi SMPN 1 Padas juga diberi materi PBB serta Out bond oleh anggota Koramil 0805/04 Padas yang bertujuan dan bermanfaat sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan team.(dim/nyr)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP