INFO TERKINI
Home » » Pelaksanaan Kampanye Measles Rubella (MR) Di Desa Pingkuk

Pelaksanaan Kampanye Measles Rubella (MR) Di Desa Pingkuk

Magetan (aenews9.com) -- Kita semua tahu bahwa Campak dan Rubella adalah virus yang berbahaya dan mematikan bagi balita dan anak anak, oleh sebab itu Dinas Kesehatan melalui UPTD puskesmas mengadakan kampanye MR ke desa-desa, dan seperti terlihat di Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo pada Selasa 5 September 2017 lalu terlihat masyarakat begitu antusias mengikutinya dan dengan semangat memenuhi undangan untuk mengimunisasikan anak-anak mereka.

Tidak hanya ibu ibu tapi terlihat pula bapak bapak yang dengan tidak canggung mengimunisasikan anaknya, hal ini pun disambut gembira oleh Kepala Desa Pingkuk dan Petugas imunisasi karena mereka sadar bahwa kegiatan kali ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masa depan anak-anak mereka.

Sebanyak kurang lebih 300 anak yang terdiri dari kelompok Posyandu, PAUD, dan TK mulai dari umur 9 tahun sampai umur 15 tahun terlihat memenuhi Aula Balai Desa Pingkuk.

“ Mengingat kampanye ini sangat penting, maka kami menghimbau masyarakat untuk peduli dan tidak takut untuk mengimunisasikan anak anak mereka, dan siapa yang akan menyelamatkan generasi selanjutnya kalau bukan kita,” ujar Ajis Santoso sebagai Kepala Desa Pingkuk.

Dan menurut salah satu warga yang juga memgimunisasikan balitanya, mengatakan sangat senang dengan adanya kampanye MR ini, karena dengan adanya kegiatan ini anak mereka telah terhindar dari virus yang mematikan.(ADV/Nurbaya)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP