INFO TERKINI
Home » » Karang Taruna Akasia Adakan Takbir Keliling Berhadiah Kambing

Karang Taruna Akasia Adakan Takbir Keliling Berhadiah Kambing

Madiun (aenews9.com) - Banyak cara yang dilakukan umat muslim dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1438 H. Ada yang bertakbir di masjid, mushola, maupun dengan bertakbir keliling.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Karang Taruna Akasia, Dusun Wonokromo, Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, mengadakan takbir keliling berhadiah seekor kambing.

Takbir keliling yang menjadi kegiatan Karang Taruna Akasia bertujuan agar seluruh warga Dusun Wonokromo, Nglandung ikut berpartisipasi merayakan datangnya Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/9/2017 ).


Bertempat di halaman Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Wonokromo, panitia melepas peserta takbir keliling. Pada kegiatan tersebut antusias diikuti seluruh warga baik tua, muda, anak-anak, dari 9 RT (RT19 - RT 27) Dusun Wonokromo, Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan seekor kambing sebagai hadiah utamanya, selain itu juga disediakan hadiah door prize yang menarik.

Ketua Karang Taruna Akasia Dusun Wonokromo, Frendy Prastiyanto, mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha agar lebih semarak dan insha Allah kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat Dusun Wonokromo sendiri.

Masih menurut frendy, dalam kegiatan takbir keliling ini, panitia menyediakan kupon yang harganya murah yaitu Rp.5000, hadiah yang disediakan juga banyak, selain hadiah utama seekor kambing yang lumayan besar, terangnya.

Romli salah satu Tokoh masyarakat Dusun Wonokromo sangat gembira dan terharu dengan apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Akasia pada kegiatan menyemarakkan menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H.

" Saya sangat bangga dan terharu dengan kegiatan yang diinisiasi oleh adik-adik Karang Taruna Akasia ini, selain baru pertama kali takbir keliling yang berhadiah kambing, bukan pada hadiahnya namun guyup rukun dan kompaknya warga dusun Wonokromo khususnya. Selain itu Takbir keliling ini menjadi budaya yang perlu dilestarikan serta syiarnya mengagungkan asma Alloh," jelas Romli.

Tak pelak, Antusiasme peserta takbir keliling begitu tinggi, setelah selesai bertakbir keliling sesuai rute yang ditentukan panitia, peserta kembali berkumpul di halaman Masjid Baitul Muttaqin menunggu pengundian hadiah. Tak sedikit peserta yang berteriak saat pengundian dan saling berharap. Akhirnya pengundian hadiah utamapun dilaksanakan, dan sebagai pemenang hadiah utama diraih oleh Irul warga RT 19, Dusun Wonokromo, Desa Nglandung. (Zam)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP