INFO TERKINI
Home » » Fokuskan BKK 2017, Desa Sareng Bangun Drainase

Fokuskan BKK 2017, Desa Sareng Bangun Drainase

Madiun (aenews9.com) -- Program pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan bagi desa terus digalakkan, salah satunya dengan memberi stimulus Bantuan Khusus Keuangan (BKK).

Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Tahun 2017 dari Pemerintah Kabupaten Madiun untuk Desa Sareng, Kecamatan Geger telah dioptimalkan dengan pembangunan fisik.

Dengan anggaran sebesar Rp.100.000.000, Pemerintah Desa Sareng lebih
memprioritaskan pada pembangunan drainase.

Drainase yang dibangun tersebut sepanjang 140 meter dengan kedalaman 70 cm serta lebar gorong-gorong 50 cm berlokasi di Dusun Sareng RT01/RW01 dan dikerjakan secara swakelola masyarakat.

Pada pengerjaan saluran atau drainase tersebut menggunakan balung besi 8 mm dan dicor dengan pasangan batu.

Letak geografis Desa Sareng, Kecamatan Geger, adalah berbukit dengan batas wilayah sebelah selatan Desa Ketandan, sebelah timur hutan Desa Segulung, serta sebelah Utara Desa Mepet, Kecamatan Dagangan yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian dari pertanian.

Dengan pembangunan drainase dari bantuan BKK Kabupaten Madiun Tahun 2017 ini adalah untuk mengalirkan resapan air hujan ke lahan pertanian penduduk. Selain itu juga untuk membantu membuang limpahan air  hujan, sebab saat musim hujan di wilayah RT01/RW01 tergenangi air.

Kepala Desa Sareng, Budiono, menjelaskan bahwa bantuan dari BKK sangat diprioritaskan untuk pembangunan saluran air, selain untuk lahan pertanian juga sebagai buangan air hujan agar tidak menggenangi di wilayah Dusun Sareng.

“ Saya pribadi dan pemerintah desa serta masyarakat Desa Sareng mengucapkan terima kasih dengan bantuan BKK yang senilai Rp.100.000.000 ini, Desa Sareng bisa melaksanakan pembangunan fisik terutama pembangunan drainase yang sudah selesai pengerjaannya.” kata Kepala Desa Sareng.

Harapan kedepannya masih banyak wilayah desanya yang perlu perhatian dan dana yang besar untuk melaksanakan pembangunan. Syukur kembali mendapat bantuan lagi guna percepatan dalam pembangunan desa di masa mendatang. (ADV/zam/dp)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP