INFO TERKINI
Home » » Personil Koramil Kedunggalar Dampingi Pencairan Dana PKH 12 Desa

Personil Koramil Kedunggalar Dampingi Pencairan Dana PKH 12 Desa

Ngawi (aenews9.com) - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Dan bagi anggota keluarga RTSM diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Seperti halnya kegiatan pencairan dana PKH yang sedang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Rabu (30/8/2017).

Kali ini warga penerima dana RTSM sangat antusias sehingga Koramil 0805/13 Kedunggalar turut menerjunkan personilnya demi keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan pendistribusian dana PKH.

Jumlah penerima dana PKH terdiri dari 918 orang dari 12 Desa di Kecamatan Kedunggalar. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yakni Kantor Kecamatan Kedunggalar meliputi Desa Wilayah Utara yaitu Desa Kawu, Desa Gemarang, Desa Jenggrik, Desa Wonokerto, Desa Pelang Lor, Desa Bangunrejo Kidul.

Selain itu juga dilaksanakan di Kantor Desa Kedunggalar yang meliputi Desa Wilayah Selatan yaitu Desa Begal, Desa Katikan, Desa Pelang Kidul, Desa Wonorejo, Desa Jatigembol dan Desa Kedunggalar.

Ditempat terpisah Danramil 0805/13 Kedunggalar Kapten Inf Suyadi saat ditemui menyampaikan, program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Lebih lanjut dikatakan, ''Kami sengaja turunkan personil Babinsa dalam membantu pelaksanaan pendistribusian dana PKH dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib lancar dan aman,'' pungkasnya. (Dim 0805/Ngw).


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP