INFO TERKINI
Home » » Pencanangan Kampanye Dan Introduksi Measles Rubella

Pencanangan Kampanye Dan Introduksi Measles Rubella

Trenggalek (aenews9.com) - Bertempat di SDN 2 Surodakan Jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Trenggalek telah dilaksanakan Pencanangan Kampanye dan Introduksi Meales Rubella, Senin (07/08/17).

Kegiatan ini diketuai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek dr. Sugito teguh dan diikuti 150 orang peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Trenggalek DR. Emil Elistianto Dardak, Msc. beserta Ibu, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro beserta Ibu, Kapolres Trenggalek AKBP Dony Adityawarman, S.H., S.IK., M.Sik., beserta Ibu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam, Kajari Trenggalek Umar Yadi, S.H., M.Hum., Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Ali Mustofa, Seluruh OPD Kabupaten Trenggalek, Seluruh Camat se–Kabupaten Trenggalek, Seluruh UDP se – Kabupaten Trenggalek, Muspika Kecamatan Trenggalek serta Tamu undangan.

Dalam sambutannya, dr. Sugito Teguh, menyampaikan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan sesuai undang-undang kesehatan, dimana semua anak perlu kesehatan dan Penyakit Rumbella ini seperti Penyakit Campak.

Sementara itu Bupati Trenggalek DR. Emil Elistianto Dardak, Msc., mengatakan setiap anak perlu jaminan kesehatan Campak Rubella, Penyakit Rubella ini disebabkan oleh virus dan bahaya bagi Ibu yang sedang hamil karena bisa terjadi keguguran, oleh karena itu penting sekali untuk mengatasi ini semua.

“Di usia 9 sampai 15 tahun ini diadakan Campak Penyakit Rubella, kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Virus Rubella,” terang Bupati Trenggalek.(Feri)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP