AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA *
Home » » WAUW...!! 58 Pelajar SLTA Se Ngawi Ini Ikuti Lomba Bajak Sawah

WAUW...!! 58 Pelajar SLTA Se Ngawi Ini Ikuti Lomba Bajak Sawah

Posted by aenews9.com on Friday, July 21, 2017

AENEWS9.COM
Ngawi - Bertempat di Dusun Ketanggi Lor, Desa Kartoharjo Kec/Kab Ngawi, 58 Siswa SLTA se-Kabupaten Ngawi ikuti lomba Bajak sawah dengan menggunakan Handtraktor.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) dan dalam Rangka HUT TNI ke 72, Jumat (21/72017).

Kegiatan ini digelar oleh Kodim 0805/Ngawi, adapun jenis yang dilombakan antara lain dengan menghidupkan Handtraktor serta menjalankan hingga berhenti di finish dengan jarak 40 meter.

Lomba yang digelar di areal persawahan ini berlangsung sangat meriah, para peserta tampak antusias mengikuti lomba Handtraktror tersebut.

Pelaksanaan lomba ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar, karena mereka menganggap hiburan ini lain daripada yang lain.

Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P., mengatakan lomba ini dilakukan sebagai wujud pendampingan TNI dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan, serta memperkenalkan modernisasi pertanian kepada generasi muda.

"Lomba ini bisa menjadi wadah bagi pelajar untuk belajar cara membajak sawah menggunakan handtraktor dengan baik, makanya kami uji ketangkasan mereka," ujarnya.

Menurutnya, ketangkasan dalam membajak sawah ini sangat berpengaruh dengan produktivitas panen para petani. Disamping itu perlu kita menyiapkan generasi penerus pertanian, yang akhir-akhir ini kita mulai sulit untuk mencari generasi petani,'' tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga Ngawi yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut, dan kedepan syukur-syukur tingkat SD supaya diperkenalkan kegiatan lomba ketangkasan Handtraktor.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan, dengan kedaulatan pangan diharapkan negara kita tidak lagi impor beras, karena salah satu ancaman negara adalah kekurangan pangan. Ini adalah kegiatan yang luar biasa yang diharapkan para generasi muda semangat untuk meneruskan generasi petani. Lomba ini sudah mendapatkan respon positif dari sejumlah pihak.

"Alhamdulillah lomba ketangkasan Handtraktor di Kabupaten Ngawi ini unik dan hanya ada di sini," paparnya. (Dim/Ngw).

Thanks for reading & sharing aenews9.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INI DIPERSEMBAHKAN OLEH AENEWS9.COM

Arsip