AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA *
Home » » TMMD Reguler Ke-99 Di Kecamatan Ngebel Resmi Dibuka Kabakorwil Madiun

TMMD Reguler Ke-99 Di Kecamatan Ngebel Resmi Dibuka Kabakorwil Madiun

Posted by aenews9.com on Tuesday, July 4, 2017

AENEWS9.COM
Ponorogo - Pada hari Selasa, 04 Juli 2017 telah dilaksanakan Pembukaan TNI Manunggal  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 di Lapangan Desa/Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Bakorwil Madiun Drs. Supriyanto, SH.MH., Komandan Upacara Danramil 0802/09 Balong Kapten Inf Sakat, Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0802/Ponorogo Kapten CKU Iskandar.

Hadir dalam Upacara Pembukaan tersebut, Kabakorwil Madiun Drs. Supriyanto, SH.MH, Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Andyawan, M.P,S.I.P, M.Tr., Aster Kodam V/BRW Kolonel Inf Wakhyono, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budyakto, Dandim Jajaran Korem 081/Dsj, Forkopimda Kabupaten Ponorogo, Wadan Paskhas Mayor Pas Habib Yuwono Prasetya, Toga, Toda dan Tomas serta Lurah Desa se-Kecamatan Ngebel. Adapun Pasukan terdiri dari TNI, Polri, Linmas, Satpol PP Kabupaten Ponorogo, Pramuka serta Siswa SMA/SMK di Kecamatan Ngebel.

Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-99 TA 2017 yang dipusatkan di Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Wilayah Kodim 0802/Ponorogo ini mengambil tema "Dengan Semangat Kemanunggalan, Kita Tingkatkan Sinergitas Lintas Komponen Bangsa Guna Membangun Daerah dan Desa Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotongroyong Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengatakan, " Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur yaitu unsur TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan," ungkap Soekarwo.

Lebih lanjut Soekarwo mengatakan, "Penyelenggaraan TMMD tidak hanya dilakukan oleh TNI, namun bersama-sama dengan kementrian maupun lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dengan harapan dapat menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran nyata kita dalam upaya mempercepat pembangunan daerah di seluruh pelosok Jawa Timur," pungkas Soekarwo.

Program kerja dari TMMD di wilayah Kecamatan Ngebel selama 30 hari kedepan meliputi, Pembuatan Talut di Desa Sahang -+ 59 Meter, Pembangunan Sekolah Taman Kanak-kanak (TK ) di Desa Sahang Ngebel, Pengerasan jalan dengan paving di Dukuh Ngrambing RT. 03 Rw. I,II Desa Sahang Ngebel, Rencana RTLH di rumah milik Bapak Slamet Dukuh Ngrambing Rt. 03 Rw. II Desa Sahang Ngebel, Pembangunan Talut/plengsengan Desa Ngrambing RT. 02/03 Rw. II Ngebel, Pembuatan pos kamling di Dukuh Ngrogung Desa Ngrogung Ngebel serta Pembangunan Musholla di Dukuh Ngresik RT. 1 RW. I Desa Ngrogung Ngebel.

Harapan dengan adanya program TMMD Reguler ke-99 ini, akan dapat memperlancar transportasi di Desa Sahang, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Ngebel.(pen81)

Thanks for reading & sharing aenews9.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INI DIPERSEMBAHKAN OLEH AENEWS9.COM

Arsip