INFO TERKINI
Home » » Setelah Batal Karena Ditipu Agen, Wali Murid Peserta Study Tour SMPN 1 Ponorogo Tak Inginkan Berangkat Lagi

Setelah Batal Karena Ditipu Agen, Wali Murid Peserta Study Tour SMPN 1 Ponorogo Tak Inginkan Berangkat Lagi

AENEWS9.COM
Ponorogo – Rencana Study Tour SMPN 1 Ponorogo ke Bandung yang rencananya dilaksanakan hari ini Rabu (19/7/2017) kembali gagal.

Kepala SMPN 1 Ponorogo, Yuli Dwi Astuti, menuturkan pembatalan pemberangkatan Study Tour ke Bandung yang kedua ini atas permintaan wali murid sendiri dengan alasan berbagai faktor.

Pembatalan ini atas permintaan wali murid. Malah mereka mengusulkan supaya pihak sekolah tidak perlu memikirkan kegiatan itu dulu,” terang Yuli.

Perlu diketahui, Study Tour  yang sedianya untuk menggantikan kegiatan serupa dijadwalkan berangkat pada Selasa (11/7/2017) lalu namun gagal karena ditipu pihak agen jasa perjalanan wisata yang telah dikontrak sekolah.

Sebelumnya, panitia study tour SMPN 1 Ponorogo menjadi korban penipuan sebuah biro perjalanan yang sedianya mengantarkan siswa ke Bandung. Panitia menanggung kerugian senilai Rp362 juta yakni uang muka dari total nilai kontrak senilai Rp427,5 juta.

Dan rencananya pada keberangkatan yang kedua ini pihak sekolah akan menawarkan menggunakan bis kepada wali murid, karena pihak sekolah merasa kesulitan memesan tiket kereta api ke Bandung.

Yuli menambahkan, sebenarnya mengenai pembiayaan study tour yang kedua ini sudah ada dana talangan dari pihak komite sekolah. Sehingga, kegiatan study tour ke Bandung ini tetap terlaksana.

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP