AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA * AENEWS9.COM SAJIKAN INFORMASI SEKITAR KITA *
Home » » Parade Kirab Budaya Islam Nusantara

Parade Kirab Budaya Islam Nusantara

Posted by aenews9.com on Monday, July 3, 2017

AENEWS9.COM
Madiun - Bertempat di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, diadakan gelaran Parade Kirab Budaya Islam Nusantara (PKBIN), Sabtu (1/7/2017).

Diadakannya gelaran acara tersebut dalam rangka tasyakuran atas Khitanan Alexander Suryo Alam yg merupakan putra dari keluarga KRT.H.Budi Kasan Besari,SH,CLA.

Sekedar diketahui KRT.H.Budi Kasan Besari, SH,CLA, adalah keturunan dari pendiri Desa Sewulan Kyai Ageng Basariyah, yang juga menjabat sebagai Ketua PERANU (Perhimpunan Advokat Nahdlatul Ulama) dan ketua LBH NU.

Kirab Budaya Islam Nusantara ini diikuti ratusan peserta yang diberangkatkan dari Kantor Desa Sewulan sekitar pukul 15.00WIB yg dilepas oleh KRT. Budi Kasan Besari,SH,CLA, didampingi Kepala Desa Sewulan, Sukarno dan pejabat Muspika dan finish di depan Kantor UPT Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Timur.

Dalam rangkaian acara kirab tersebut ditampilkan Parade senjata, Pasukan berkuda, Tari bedoyo, Catwalk street, Garuda, Reog Ponorogo, serta rombongan Kereta Kuda Kencana.

Ribuan warga sudah memadati sepanjang jalan yg akan dilalui peserta kirab, bahkan ada ibu yang sudah menunggu sejak pukul 12.30Wib.

Retno Kartini Wulandari salah satu penonton yg sempat ditemui aenews9.com mengatakan kalau dirinya dan anaknya sudah menunggu dari jam 12 siang, guna menonton kirab tersebut. Harapannya agar kegiatan seperti ini bisa dijadikan kegiatan tahunan atau bisa digabung dengan Grebek Maulud yg memang rutin diadakan tiap tahun di Desa Sewulan.

Puncak dari kegiatan PKBIN diadakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan dalang kondang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji Pamungkas dari Solo jawa tengah (ZAM)

Thanks for reading & sharing aenews9.com

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INI DIPERSEMBAHKAN OLEH AENEWS9.COM

Arsip