INFO TERKINI
Home » » Kehabisan Nomor Antrian, Pemohon Pelayanan di Disdukcapil Magetan Harus Siap Gigit Jari

Kehabisan Nomor Antrian, Pemohon Pelayanan di Disdukcapil Magetan Harus Siap Gigit Jari


AENEWS9.COM
Magetan – Kehabisan nomor antrian, pemohon pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan harus siap gigit jari. Pasalnya setiap hari kemampuan produksi pada mesin cetak di Disdukcapil Magetan tidak lebih dari 250 lembar per hari.

Seperti yang dialami seorang pelajar, Ahrul, yang harus kembali pulang saat kehabisan nomor antrian di Disdukcapil Magetan pada Selasa (11/7/2017). Saat itu dirinya akan mengambil Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Disdukcapil yang sebelumnya sudah rekam data di Kantor Kecamatan tempat tinggalnya, tapi karena terlambat datang akhirnya kehabisan nomor antrian. Padahal dirinya mengorbankan tidak masuk sekolah karena akan mengambil KTP.

“ Saya kemarin ijin tidak masuk sekolah karena akan mengambil KTP di Disdukcapil Magetan, tapi pas sampai disana nomor antrian sudah habis, jadi mau tidak mau hari ini harus kembali lagi,” kata Ahrul kepada aenews9.com.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disdukcapil Magetan, Hermawan, M.Si., mengatakan kemampuan mesin cetak di Disdukcapil Magetan tidak lebih dari 250 lembar perhari, dan kalau dipaksakan melebihi kapasitas tersebut lama kelamaan mesin akan jebol, maka dari itu jumlah pemohon dibatasi.

“ Kemampuan mesin cetak kami tidak lebih dari 250 lembar perhari dan kalau dipaksakan melebihi kapasitas tersebut nanti mesin bisa jebol,” kata Hermawan.

Sedangkan untuk pemohon baru atau pelajar yang akan mengambil KTP, sebenarnya tidak harus yang bersangkutan yang mengambil karena bisa diwakilkan ke orang lain dengan membawa berkas pemohon sebagai tanda bukti pengambilan, sehingga tidak mengganggu jam sekolahnya, terang Hermawan kepada aenews9.com. (NYR)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP